oleh

Inilah Polisi Yang Jujur Dapat Hadiah Umroh Dari Masyarakat

Cianjur, Refortase.com – Bripka Ase Kusmana mendadak terkenal setelah sejumlah warganet asal Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur Jawa Barat menyebarkan kisahnya yang 29 tahun bertugas jaga dan atur lalu lintas di persimpangan Pasar Cipanas. Bripka Ase dikenal sebagai polisi yang ramah dan santun terhadap pengendara ketika bertugas.

Resha Yuliani (26) putri bungsu Bripka Ase mengaku tidak menyangka apresiasi warganet begitu besar terhadap sosok sang ayah. Resha yang kini bekerja sebagai perawat itu berterima kasih kepada warganet yang telah menilai positif sosok sang ayah.

Menurut Resha, di rumah, ayahnya itu adalah sosok yang disiplin, penyabar, dan tidak mengedepankan emosi. Menurutnya testimoni yang dituangkan warganet terhadap sosok sang ayah sama persis seperti perlakuannya kepada keluarga. Ketika ada salah ayahnya itu lebih banyak memberikan nasehat.

“Tidak menyangka bahwa sosok bapak bisa di terima di masyarakat. Senang, sedih, terharu mempunyai sosok ayah yang tidak hanya dicintai di rumah tapi juga di lingkungan masyarakat. Sebagai putri saya merasa bangga pastinya, bersyukur Alhamdulilah,” kata Resha saat dihubungi detikcom, sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis (1/6/2017).

Loyalitas sang ayah terhadap pekerjaannya diakui Resha sangat tinggi, jika masuk waktu piket ayahnya tidak pernah mengulur waktu, pasti berangkat dari rumah meski hujan atau cuaca panas, ayahnya itu sudah diam berdiri di posisi tempatnya bertugas.

“Kadang suka terbersit rasa khawatir, pernah bapak masuk rumah sakit karena nyeri di dada ketika pulang piket malam, 5 hari dirawat di RS Cianjur, lalu pengobatan lanjutan dirawat di RS Santosa Bandung selama 3 hari menjalani pemeriksaan jantung, itu kejadiannya Maret kemarin,” lanjutnya.

Pernikahannya dengan Supriatin, Bripka Ase memiliki dua orang anak masing-masing bernama Elif Zaenal Muttaqin (31) dan Resha Yuliani (26). Atas etos kerjanya yang menjadi teladan Ase telah menerima penghargaan dari pimpinannya Kapolres Cianjur, saat ini warganet sendiri masih meramaikan taggar #UmrahUntukPakAse yang berencana memberikan hadiah umrah untuk polisi yang legendaris.

Komentar