oleh

Jalan Propinsi Rusak Berat, Pengendara dan Warga Setempat Megeluh

SIDRAP, Refortase.com – Tiga titik arah jalan propinsi di Kabupaten Sidrap mendapat jempol. Namun satu arah lainya hanya mendapat sorotan tajam yakni jalur menuju kabupaten Soppeng. Tepatnya, di Desa Tanete, Allakuang dan Amparita.

Informasi dari warga setempat, jalur penghubung kabupaten Soppeng itu sepertinya dianaktirikan. pasalnya, jalan tersebut sudah beberapa puluh tahun lamanya belum pernah disentuh perbaikan.

“Jalan ini sudah lama pak tidak pernah diperbaiki. Sepertinya, jalur ini dianaktirikan,” Ujar Rahman (45) salah satu sopir angkot Jurusan Pangkajene-Bilokka Sidrap.

Rahman menambahkan, Selain berlubang, bergelombang dan mengakibatkan kemacetan, jalan tersebut kerap membuat pengguna jalan khususnya pengendara celaka. “Untung saja, belum ada pengendara kehilangan nyawa,” Katanya lagi.

Sementara, warga setempat yakni Abbas ( 52) berharap agar pemerintah kabupaten sidrap khususnya Bupati Sidrap mencoba melalui jalanan ini. agar merasakan penderitaan sebagaimana yang dirasakan pengguna jalan.

“kami harapa orang nomor satu di sidrap ini mencoba melaluinya. supaya bisa merasakan sebagaimana yang dirasakan pembayar pajak,” kata dia.

Hal yang sama dikeluhkan warga lainya, Eman ( 32). Menurut Eman kondisi jalan rusak tersebut menjadi salah satu kendala masyarakat untuk beraktivitas dan membuat masyarakat merasa tidak nyaman.

Selain kondisi jalan berlubang dan digenangi air, kondisi seperti ini juga bukan hanya mengganggu aktifitas masyarakat, hal ini juga membuat lingkungan permukiman warga terlihat kumuh.

“Kami berharap jalan rusak di Desa allekuang -kelurahan bilokka segera diperbaiki oleh pemerintah.

Disisi lain, Warga Pancalautan juga merasakan hal demikian. Khusunya jalan menuju Desa Wette’e, Kecamatan Pancalautang, Sidrap. Jalan tersebut juga sangat parah. “Kami harap Bupati segera menyampaikan Pemerintah kota Gubernur Sulawesi Selatan untuk segera memperbaiki jalan tersebut,” Ungkap Jufri.

Penulis : Darman
Editor : Adhy

Komentar