oleh

Jum’at Berkah Anggota DPRD Membagikan APD

WAJO, Refortase.com – Setelah Pemerintah Daerah Wajo menerapkan New Normal, antusias masyarakat ke Masjid untuk shalat berjamaah dan shalat Jum’at semakin tinggi.

Dalam situasi seperti ini harus disiplin melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan dan memutus rantai covid – 19.

Pada Jum’at kali ini 19 Juni 2020, di Masjid Fastabiqul Khairat PCM Siwa Pitumpanua, terlihat Elfrianto Anggota DPRD Kabupaten Wajo Fraksi PAN terus aktif membagikan APD berupa Masker dan Hand Sanitizer, karena salah satu kewajiban untuk mengikuti shalat berjamaah di Masjid adalah wajib menggunakan masker dan mencuci tangan.

Selain membagikan APD dan mengisi Khotbah Jum’at, Elfrianto juga memberikan edukasi kepada Jamaah mengenai pencegahan penularan dan memutus mata rantai covid – 19.

Kali ini Elfrianto membawakan khotbah Jum’at dengan tema “Setiap jiwa pasti akan merasakan kematian”. Elfrianto menyampaikan potongan QS. Ali Imran 185 : Kullu Nafsin Dzaiqotul Maut yang artinya “Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati.” Dan menyampaikan Tafsir Ibnu Katsir rahimahullah mengenai ayat tersebut, yaitu yang dimaksud dengan ayat di atas adalah setiap orang pasti akan merasakan kematian.

Tidak ada seseorang yang bisa selamat dari kematian, baik ia berusaha lari darinya ataukah tidak. Karena setiap orang sudah punya ajal yang pasti.” (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 3 :163).

Salah satu jamaah Asse mengaku mengapresiasi Elfrianto terus aktif melakukan pembagian APD dan edukasi kepada masyarakat, Ini Jum’at berkah bagi kami selain mendapatkan masker dan hand sanitizer juga mendapatkan wawasan agama melalui khotbah Jum’at yang dibawakan saudara Elfrianto. “Hal seperti ini bisa meningkatkan Imun dan Iman,”ungkapnya.

Penulis : Sarkodes

Komentar