oleh

Kabid Humas Polda Sulsel Minta Tokoh dan Pimpinan Media Ambil Peran Cegah Kriminalis

MAKASSAR, Refortase.com – Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan bersama Kasubbid Penmas Humas Polda Sulsel Kompol Arsyad menggelar silaturrahmi dengan kalangan Akademisi, cendekiawan dan Media di RM. Nelayan Jalan Ali Malaka Makassar, Jumat (18/6).

Sejumlah tokoh akademisi dan pimpinan hadir diantaranya, Akademisi UIN Alauddin Abdul Wahid Pakar Hukum Unhas Sakka Pati, Dirut Harian Rakyat Sulsel Faisal Palapa, Direktur Portal Online Rakyatsulsel.co Daswar M Rewo dan Pimred Harian Rakyat Sulsel Lukman Maddu.

Dalam kesempatan itu, Kabid Humas Polda Sulsel mengajak dan meminta kalangan intelektual dan agamawan serta media untuk mengambil peran memberikan ide-idenya dalam mencegah bentuk-bentuk kriminalitas yang terjadi belakangan ini.

“Ya kemarin kita dikejutkan dengan kasus mayat yang dibunuh lalu dibakar karena hubungan sesama jenis, dan pembakaran toko Indomaret oleh karyawannya sendiri, tentu ini jadi perhatian kami, untuk mengajak berbagai kalangan untuk mencegah hal serupa terjadi nanti,” jelas E.Zulpan.

Pada kesempatan itu, E.Zulpan juga menyinggung peran serta masyarakat yang sangat diperlukan untuk memberantas premanisme di wilayah hukum Sulsel. Pasalnya, saat ini aparat kepolisian sedang gencar untuk memberantas aksi premanisme sesuai instruksi Kapolri dan Presiden RI.

“Kita perlu menjalin kerjasama dengan tokoh masyarakat di Sulsel, untuk mendukung pemberantasan preman, karena kaitan pemberantasan premanisme itu bergantung juga dengan peran serta masyarakat,” ujarnya.

E.Zulpan juga meminta masyarakat untuk menfollow Instagram Kabid Humas Polda Sulsel sebagai sarana informasi tentang kepolisian di @endrazulpan.

Komentar