oleh

Kader PP Sidrap di Bekali Penyuluhan Hukum

SIDRAP, Refortase.com – Dalam memberikan wawasan dan pengetahuan mengenai Hukum, terhadap Kader Pemuda Pancasila dan masyarakat, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC), Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sidrap, Ir H Andi Faisal Ranggong bersama Kapolsek Pancalautan dan Danramil Pancalautan menggelar penyuluhan hukum. Minggu, (19/7) di gedung masyarakat Pancalautang, sidrap.

Ketua MPC PP Sidrap, Andi Faisal Ranggong mengatakan, Penyuluhan hukum dilakukan dalam rangka mewujudkan ketertiban, dan pengetahuan akan hukum dalam kehidupan bermasyarakat, di Sidrap pada umumnya, dan khususnya bagi kader PP Sidrap.

Ormas pemuda pancasila kata Andi Faisal itu memiliki tanggung jawab. Untuk itu harus turut serta mencerdaskan anggotanya bersama dengan perangkat kerjanya, dan dapat mengajak masyarakat untuk menjaga prilaku sesuai dengan kaidah, dan peraturan yang berlaku. Salah satu upaya yang dilakukan adalah, dengan melaksanakan penyuluhan hukum.

“Agar masyarakat dan anggota menjadi tau, mengerti, serta memahami kaidah dan peraturan hukum yang berlaku yang kemudian harus di patuhi oleh masyarakat, atau dengan kata lain “Melek Hukum,”kata dia.

Sementara kapolsek pancalautan Iptu Syarifuddin, mengatakan Keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat mutlak diperlukan. Hal ini dilakukan agar tercapainya tujuan nasional yang ditandai dengan terjaminnya keamanan, ketertiban dan tegaknya hukum.

Kemudian terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta pengembangan potensi dan kekuatan masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

“jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan berita hoax di Medsos, cerdas dan bijak dalam menggunakan Medsos dan juga jangan terpengaruh dengan ajaran atau paham aliran kelompok radikal atau terorisme, Untuk itu sinergitas dan soliditas antara Kepolisian, TNI dan berbagai unsur dalam masyarakat harus terus ditingkatkan,” terang Kapolsek Pancalautan.

Setelah dilkukan penyuluhan hukum, MPC PP Sidrap melanjutkan pembagian sembako pada warga yang terdampak banjir di Kelurahan Wette e, Kecamatan Pancalautan, Sidrap.

Penulis : Darman
Editor : Adhy

Komentar