oleh

Kapolda Sulsel Beri Peringatan Keras Terhadap Pelaku Kejahatan Peneror (Busur-red)

MAKASSAR, Refortase.com — Kapolda Sulsel. Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS. MM, mengeluarkan peringatan keras terhdap pelaku kejahatan, khususnya orang yang membawa atau melakukan pembusuran terhadap warga.

Nana Sudjana mengaku dilemanya bahwa rata-rata pelaku pembusuran merupakan masih tergolong di bawah umur. Akan tetapi, Nana Sudjana mengaku tetap memprosesnya, lantaran Perbutan mereka sudah jelas melnggar hukum.

Kekuatan hukum dan efek jera kedepannya akan dibuat guna memberi efek jera para pelaku peneror busur, baik individu maupun berbentuk geng-geng motor. Dan pastinya Kapolda Sulsel akan mengatensikan kepada jajarannya untuk bertindak tegas terkait pembawa dan pelaku pembusuran.

“Kedepan akan saya atensikan kepada jajaran Polres dan Polsek untuk tegas, baik yang membawa busur ataupun pelaku pembusuran, baik itu individu maupun mereka yang melakukan secara berkelompok. Untuk jajaran Polres dan Polsek saya perintahkan untuk tindak agar mereka mendapatkan efek jera, “lanjut Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS. MM.

Dirinya juga berharap kepada seluruh masyarakat, Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota agar pro aktif dalam memberantas hal tersebut. Dan tentunya peran penting dan peran utama ada pada orang tua, untuk mengedukasi anak-anak mereka agar tidak terlibat hal-hal yang berujung tindak pidana.

“Kami berharap agar masyarakat bisa menginformasikan secepatnya ke Polres atau Polsek apabila mengetahui ada aktivitas pembuatan busur ataupun pelaku pembusuran diwilayah mereka. Peran Pemerintah, baik itu Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk memininalisir hal ini, “tambahnya.

“Dan tentunya peran orang tua adalah faktor utama. Karena jika sudah berhadapan dengan Kepolisian maka kami pastikan tidak ada ampun buat mereka yang sudah mengganggu keamanan dan ketertiban, “tutup Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS. MM. (***)

Komentar