oleh

Kasiter Korem 142/Tatag : Kuasai materi dan aplikasikan dengan baik ditengah masyarakat

MAMUJU, REFORTASE.com – Pelaksanaan kegiatan pendayagunaan Koramil Model oleh Staf Teritorial Korem 142/Tatag yang berlangsung diKoramil 1418 – 02 Tapalang Korem 142/Tatag hari ini ditutup. Jumat ( 11/06/21 )

Peserta pendayagunaan Koramil model ini merupakan perwakilan Babinsa seluruh Kodim jajaran Korem 142/Tatag yang merupakan Prajurit yang baru saja alih Satuan dari Satpur maupun Banpur ke Komando Kewilayahan.

Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono, S.E saat menutup kegiatan tersebut mengatakan, Babinsa merupakan ujung tombak Satuan Teritorial yang ada diwilayah, oleh karena itu Babinsa wajib menguasai 5 kemampuan Teritorial, agar diwilayah binaan tidak mengalami hambatan dalam pelaksanaan tugas.

” Cegah dini dan deteksi dini serta memiliki kemampuan komunikasi Sosial merupakan bagian dari 5 kemampuan Ter yang harus dilaksanakan oleh setiap Babinsa ” Kata Kasiter Korem 142/Tatag.

Dikatakan pula oleh Kolonel Arh Sri Rusyono, Babinsa mempunyai peranan penting dalam pelaksanaan tugas Komando Kewilayahan, sehingga seorang Babinsa diharapkan memiliki kecakapan yang lebih baik dari segi ilmu pengetahuan, seni kepemimpinan dan cara berbicara yang baik ditengah – tengah masyarakat agar terjalin hubungan emosional satu sama lain.

Lebih jauh Kasiter Korem 142/Tatag mengatakan, saat ini telah ada program untuk membantu Pemerintah dalam hal swasembada pangan, program ini tentunya akan dilaksanakan oleh Babinsa terutama yang tidak terjangkau oleh penyuluh Pertanian.

” Babinsa harus berada didepan dan terjun langsung menyampaikan segala gagasan kepada para petani dan mengawal program swasembada pangan ” tandas Kolonel Arh.Sri Rusyono, S.E

Pada akhirnya Kasiter Korem 142/Tatag menekankan agar seluruh materi yang telah diterima agar benar – benar dikuasai dan diaplikasikan diwilayah binaan masing – masing.

” Apa yang kalian dapatkan dalam pelatihan ini adalah bekal dalam pelaksanaan tugas kalian selaku Babinsa ” tutup Kasiter Korem 142/Tatag.

Diketahui peserta pendayagunaan Koramil model mendapatkan materi Teritorial termasuk penggunaan Media Sosial Prajurit, Persit dan keluarganya. (Ydh)

Editor: A2W

Komentar