oleh

Kasus Positif Meningkat, H. Suardi Saleh Serukan Seluruh Masjid Gelar Shalat Istighosah dan Doa Bersama

BARRU, Refortase.com – Meningkatnya Jumlah Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Barru membuat pemerintah setempat dalam hal Bupati Barru H Suardi Saleh M.Si mengamnil langkah. Padahal sebelumnya, Kabupaten barru Sempat berada di angka nol penderita covid-19, kini malah justru meningkat.

H Suardi Saleh tak diam dengan meningkatnya virus yang bisa mematikan itu. Bupati dua Priode itu melayangkan surat edaran agar setiap mesjid menggelat sholat Istighosah dan doa bersama setelah sholat Jumat.

Hal tersebut sebagai upaya untuk meminta pertolongan Allah agar virus corona (Covid-19) segera berlalu.

Selain seruan untuk memperbanyak doa, Suardi Saleh juga menghimbau agar masyarakat senantiasa patuh pada protokol kesehatan dengan 3 M mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Kepala Bidang Humas dan IKP Diskominsta Kabupaten Barru Ardi Susanto SH., telah menyampaikan seruan Bupati dengan membagikan himbauan melalui group WhastAp dilengkapi doa Almukarram AG HM Faried Wajedy MA.

“Untuk menyebarluaskan seruan bapak Bupati Barru, kami telah membagikannya ke WAG., dilengkapi dengan doa dari Gurutta Farid Wajedy, yang pernah beliau sampaikan saat tauziah malam pergantian tahun baru 2020 menuju 2021 di Baruga Singkeru Ada’e,” ungkap Ardi Susanto melalui WhatsAppnya, pada Jumat (8/1).

Sekadar diketahui, berdasarkan data terbaru Satgas Covid-19 Kabupaten Barru hingga per 7 Januari, kasus positif mencapai 171 orang.

Penulis : Mahmud Rahim
Editor : Aswin

Komentar