oleh

Kegiatan TMMD Ke-111 Kodim 1407 Di Desa Baringeng

BONE, REFORTASE.com – Pelaksanaan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 kodim 1407/ Bone masih terus Dikerjakan. Ada beberapa sasaran yang dilaksanakn, salah satunya sasaran fisik yaitu pembuatan jalan yang lokasinya di Desa Baringeng , kecematan Libureng kabupaten Bone. Rabu 16-06-2021.

Kegiatan TMMD dengan sasaran pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Baringeng dengan desa Dampo sudah resmi dibuka, dan rencananya akan berlangsung beberapa Minggu kedepan. Kegiatan TMMD telah resmi dibuka oleh Bupati Bone, dan di dampingi oleh Dandim 1407/Bone.

Ini merupakan awal dimulainya pekerjaan, maka beberapa hal dilakukan untuk memaksimalkan pencapaian target TMMD yang telah di jadwalkan. Dalam pembuatan jalan tersebut terdapat juga Pembagunan saluran air berupa gorong-gorong dibeberapa titik dilokasi, yang akan dibangun jembatan kecil agar jalan tidak terkikis oleh aliran air yang deras saat musim penghujan.

Dalam pengerjaannya dikerjakan oleh Anggota Satgas TMMD ke 111 kodim 1407/Bone yang akan melibatkan seluruh lapisan warga masyarakat setempat, agar turut serta begotong- royong membantu para anggota tentara Menunggal membangun desa (TMMD), yang mana jalan tersebut merupakan kebutuhan warga desa dalam melakukan aktivitas sehari-hari baik kekampung sebelah maupun ke area perkebunan warga, karena jalan Yang dibangun ini merupakan akses jalan utama menempuh perjalanan yang lebih cepat.

TMMD merupakan salah satu kegiatan bakti TNI. Dalam kegiatan ini diharapkan dapat memupuk dan menumbuhkan kemananggualan TNI dan Rakyat. (slm)

Editor : A2W

Komentar