oleh

Kejuaraan Invitasi Bola Basket Smada 2 Luwu Timur Resmi Bergulir

LUTIM, Refortase.com – Geliat olahraga bola basket di Luwu Timur kembali terasa. Hal ini ditandai dengan dimulainya kembali kejuaraan Invitasi Bola Basket SMA 2 Luwu Timur. Turnamen yang memperebutkan piala bergilir SMA 2 Luwu Timur diikuti oleh 22 klub dari dalam dan luar Kabupaten Luwu Timur dan dibagi menjadi dua kelompok tim masing-masing 15 Tim Putra dan 7 Tim Putri.

Ajang yang berlangsung selama 8 hari (19-26 November 2019) dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler di Lapangan Basket SMA 2 Luwu Timur, Kecamatan Wotu, Selasa (19/11/2019).

Ketua Panitia, M. Nusul memaparkan, format pertandingan yang dipakai pada turnamen ini yakni sistem pool, dimana setiap kontestan akan bertemu satu sama lain dalam 1 pool masing-masing.

Dari kompetisi grup tersebut, kemudian meloloskan 2 klub dari setiap pool yang melaju ke fase 4 besar. “Fase gugur dimulai dengan pertemuan juara pool A melawan runner up pool B, serta juara pool B bertemu runner up pool A,” jelasnya.

Ketua terpilih Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Luwu Timur, Muhammmad Nur menyambut positif gelaran Invitasi Bola Basket SMA 2 Luwu Timur ini, sebab turnamen semacam ini dapat melahirkan bibit-bibit berpotensi yang dapat turut memberi sumbangsih terhadap basket di Luwu Timur.

“Sejak terpilih sebagai Ketua Koni, setiap ada kegiatan olahraga saya pastikan hadir, kemarin di Tomoni ada turnamen takraw saya hadir, sekarang di sini. Kenapa saya hadir? Karena ini salah satu dukungan penuh yang diberikan oleh KONI disetiap turnamen yang digelar,” ujar Cicik sapaan akrab Ketua Koni Luwu Timur.

Sementara Bupati Luwu Timur, H.Muhammad Thoriq Husler menyampaikan rasa bangga dan menghaturkan terima kasih kepada panitia dan tenaga pendidik yang terlibat dalam penyelenggaraan Invitasi Bola Basket SMA 2 Luwu Timur.

“Saya bangga melihat generasi muda aktif dalam kegiatan seperti ini sehingga dapat menjauhkan anak-anak kita dari hal-hal negatif,” ucap Husler.

Dalam kesempatan yang sama, orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini juga menyapa para peserta yang datang dari luar daerah.

“Selamat datang kepada para peserta dari luar daerah, tetap junjung tinggi sportifitas dan tali persaudaraan antar pelajar dan selamat menikmati suasana Kabupaten Luwu Timur,” sapa Husler.

Disamping itu, Ia juga menyampaikan dukungan pada semua peserta untuk senantiasa menjunjung tinggi sportifitas, dan mengingatkan agar tetap mematuhi aturan main dilapangan.

Setelah memberikan sambutan, Bupati melakukan pemukulan gong sekaligus melakukan shoot pertama, shoot ini menandai dibukanya pertandingan Invitasi Bola Basket SMA 2 Luwu Timur.

Turut hadir pada acara pembukaan tersebut diantaranya, Anggota DPRD Luwu Timur, Heriyanti Harun, Kadis Parbudmudora, H. Hamris Darwis, Camat Wotu, Irawan Ali, Kapolsek Wotu, Iptu. Arifin serta Civitas Akademika SMA 2 Luwu Timur.

Komentar