oleh

Kemensos RI Berikan Penghargaan Peringatan Hari Anak 2022 Ke Bupati Lombok Timur

Lombok Timur NTB -:Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmy menerima penghargaan pada Peringatan Hari Anak Nasional dan bantuan sebesar Rp3,8 Miliyar, yang di berikan langsung Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini, Pada Senin (01/08/2022).

Penghargaan yang di berikan ini, atas dedikasi Bupati Lombok Timur yang sukses menyelenggarakan puncak Hari Anak Nasional Tahun 2022 Di Kabupaten Lombok Timur, Pada penyelenggaraan Hari Anak Nasional Tahun 2022 ini, Kabupaten Lombok Timur menerima bantuan sebesar Rp3,8 Milyar yang akan didistribsikan kepada lebih dari Empat Ribu Anak di seluruh kecamatan.

Bantuan tersebut meliputi bantuan kabutuhan khusus seperti kursi roda elektrik, tongkat lipat, alat bantu dengar, kacamata, paket khitanan, hingga rehab rumah layak anak, juga pengentasan kemiskinan ekstrim dengan pemasangan sambungan listrik dan PDAM.

Menteri Risma juga menyempatkan melakukan pengecekan bantuan rumah layak anak di Kelurahan Sandubaya usai kegiatan puncak. Sementara itu, penyerahan bantuan sesuai kebutuhan anak telah berlangsung di 15 kecamatan sebelum pelaksanaan puncak HAN.

Tidak hanya bersifat fisik, dilakukan pula kampanye sosial tentang stop kekerasan terhadap anak, cegah perkawinan anak, dan pengasuhan yang baik. Kampanye bertujuan mempengaruhi sikap, pendapat dan perilaku orangtua dan masyarakat.(win)

Komentar