oleh

Ketua BPPP Sidrap Resmi Menyandang Profesi Pengacara

MAKASSAR, Refortase.com – Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP PP) Kabupaten Sidrap, H Ilham Junaedy SH akhirnya resmi menyandang profesi Pengacara.

Hal itu terlihat saat H Ilham Junaedy SH bersama ratusan rekanya dari berbagai Asosiasi Advokat menjalani sumpah Advokat di Pengadilan Tinggi Makassar. Kamis (4/8).

Bendahara Umum Partai Golkar Sidrap itu sudah menghabiskan waktunya beberapa tahun menyelesaikan kuliahnya di bidang hukum. Setelah lolos, dia mulai magan selama dua tahun

Katanya, Tekadnya ingin megeleguti dunia pengacara untuk membantu permasalahan masyarakat terkhusus pada yang berekonomi lemah.

Pengusaha asal Sidrap itu berharap status pengacaranya itu bisa bermanfaat untuk orang lain.

“Terima kasih kepada semua yang selalu memberikan support. Semoga menjadi berkat untuk sesama,” ujarnya.

Dia menambahkan, dirinya berjanji untuk selalu menjaga integritas, istiqomah dengan menjunjung idealisme dalam penegakan hukum. Karena menurutnya Posisi Advokat adalah sebagai Penegak Hukum sejajar dengan posisi Kepolisian, Jaksa dan Hakim.

“Wilayah kerja Advokat itu meliputi seluruh wilayah negara Republik Indonesia dan merupakan profesi yang mulia (officium nobile), Insa Allah“, Sambungnya yang terlihat bahagia.

Penulis : Narwadi

Komentar