oleh

KNPI Sidrap Laksanakan OTT Lansia, ini sasarannya

SIDRAP – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab. Sidenreng Rappang akhirnya menggelar OTT, namun OTT yang dimaksud bukanlah singkatan OTT yang sering digunakan penegak hukum, tetapi OTT Lansia yaitu (Operasi Tanggap Tua) Lansia, dimana lokasi kegiatan di Kelurahan Wala Kecamatan MaritengngaE. (Jumat, tanggal 17 Januari 2020).

Dimana dalam kegiatan OTT Lansia DPD KNPI Sidrap ini juga berkolaborasi dengan Komunitas Jumat Berbagi (KJB), serta Dosen Prodi Ners STIKES Muhammadiyah Sidrap.

Dimana kegiatan tersebut berlangsung selama kurang lebih 4 jam dengan susunan agenda kegiatannya diantaranya, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Senam Lansia, Penyuluhan Kesehatan (penyakit diabetes melatus, hipertensi, atiritis gout dan Germas).

Dan selanjutnya, Pengurus KNPI Sidrap melakukan kunjungan disertai penyaluran bantuan sosial berupa sembako di setiap rumah warga yang tergolong Lansia dan sangat membutuhkan bantuan.

Yayuk Astuti selaku Koordinator kegiatan yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindunhan Anak Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab. Sidenreng Rappang mengungkapkan: “bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian pemuda kepada masyarakat terutama yang tegolong Orang Tua Lanjut Usia (Lansia).

Lanjut Yayuk “Kedepannya, kegiatan semacam ini akan terus berlanjut dan menjadi program rutin KNPI Sidrap.” Ucapnya.

Untuk selanjutnya Latif yang merupakan salah seorang peserta mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPD KNPI Sidrap atas perhatiaannya kepada masyarakat khususnya di kelurahan Wala.

Lanjut latif “Alhamdulillah…. Semoga kegiatan ini diberkahi, kami salut dan bangga kepada generasi muda Sidrap yang punya kepedulian yang tinggi”.

Komentar