oleh

Kodim 1419/Enrekang menggelar Sosialisasi (P4GN) Di Lanjutkan Pemeriksaan Urine Kepada Prajurit Dan PNS Kodim 1419/Enrekang

ENREKANG, REFORTASE.com – Kodim 1419/Enrekang menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan di lanjutkan Pemeriksaan urine kepada Prajurit dan PNS Kodim 1419/Enrekang bertempat di Aula Serba Guna Makodim 1419/Enrekang, Kec. Enrekang, Kab. Enrekang. Senin (22/02/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf. Utyu Samsul Komar menyampaikan bahwa sosialisasi/penyuluhan adalah salah satu cara yang tepat guna menjelaskan bahaya Narkoba dan cara mencegahnya agar kita tidak terjebak didalamnya, dengan cara kita wajib mengetahui apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam Narkotika.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan P4GN ini adalah sebagai bekal untuk membentengi diri dari bahaya narkoba, terlebih sebagai benteng negara, TNI-AD termasuk PNS dan keluarga besarnya jangan sampai terpengaruh oleh narkoba.

“Menggunakan Narkoba termasuk dalam 7 dosa besar dalam TNI, dan jangan sampai itu terjadi kepada kita semua.” ujar Dandim

Dalam sosialisasi Kadis Kesehatan Enrekang Sutrisno, SE, SKM, MM sebagai pemateri dibantu oleh dr. Nindya Nugraha. R dari Puskesmas Kota Kab. Enrekang dan Aida, Amd. AK dari Staf Laboratorium Puskesmas Kota Kab. Enrekang memberikan edukasi tentang pengertian narkotika dan jenis-jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam narkotika.

Adapun pemeriksaan urine yang dilakukan terhadap Prajurit dan PNS Kodim 1419/Enrekang keseluruhan hasilnya negatif. (Yga)

Editor: A2W

Komentar