oleh

Komisi ll DPRD Wajo Ke Pusat Bahas Soal Perikanan Danau Tempe

SENGKANG, REFORTASE.com – Rombongan pihak anggota DPRD Wajo dari Komisi ll manyambangi Dirjen Kementerian Budi Daya Perikanan Tangkap di Jakarta dalam hal terkait dengan
rencana pengelolaan perikanan khususnya di Danau Tempe Kabupaten Wajo.

Hal tersebut diungkapkan Asri Jaya Latief atau akrab disapa AJL anggota Komisi ll DPRD Wajo dan mengatakan ke awak media ini kalau saat ini sedang berada di Jakarta bersama dengan anggkta Komisi ll DPRD Wajo lainya.

Terkait hal soal kunker tersebut, pihak Komisi ll DPRD Wajo menemui pihak Dirjen Perikanan untuk melakukan konsultasi dan koordinasi terkait hal soal masalah rencana pengelolaan perikanan danau Tempe.

Begitupula pada daerah pesisir pantai Kabupaten Wajo yang panjang pantainya sekitar 103 km. Ini diharapkan Dirjen Perikanan Tangkap membantu masyarakat nelayan baik perikanan darat maupun laut dan budidaya perikanan di Wajo.Ucap AJL politisi partai Demokrat Wajo ini.

Kunker tersebut di pimpin AJL beserta anggota,antaranya A.witman, H.A.Rasyadi dan turut mendampingi Kadis Perikanan Wajo, Ir Naspari dan Kabid Perikanan Tangkap Dinas Perikanan Wajo, Ambas dan rombongan diterimah lansung oleh Sekertaris Ditjen Perikanan Budidaya Kememnterian Perikanan, Gemi Triastutik, S.Pi., M.P.

Jadi ini Nantinya dalam Draf RPP sudah jelas peruntukanya dalam pengelolaan perikanan khusunya di danau Tempe yang berada di 3 Kabupaten tersebut yakni, Wajo, Sidrap dan Soppeng dapat lebih berkembang dan maju pengelolaanya dan dapat dirasakan manfaatnya oleh msyarakat.” Insya Allah Kementerian KKP merespon hal tersebut diatas, apalagi Wajo begitu besar potensi perikanan yang dimiliki dan kedepan akan mengucurkan dana baik DAK maupun bantuan langsung kepada nelayan”.Tambahnya

Sedangkan Sekertaris Ditjen Perikanan Budidaya Kememnterian Perikanan, Gemi Triastutik, S.Pi., M.P. tentu sangat merespon hal tersebut diatas dan mengatakan Insyah Allah ini kami akan usahakan masuk dan akomodir dalam program Kegiatan Kementerian Perikanan.Ringksnya. (Erw)

Editor: NRW


Komentar