oleh

Komisi lll DPRD Wajo Sambangi Pusat Perjuangkan Jalan


AIA Siap Bantu Kawal Aspirasi Tersebut Ke Kementerian PUPR

SENGKANG, REFORTASE.com – Pasca adanya pemutusan kontrak kerja dengan pihak rekanan pelaksana proyek
pengerjaan jalan longsor Watampone-Pompanua-Ulugalung, oleh PT Delima Emas Gasindo diputus kontraknya.

Dimana Proyek pengerjaan jalan longsor, khususnya di Cempa, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo dengan pagu anggaran Rp 49.832.750.000 menggunakan APBN 2020.Diputusnya kontrak PT Delima Emas Gasindo dibenarkan PPK 08 Kota Sengkang-Impa-Impa-Tarumpakkae, Ulugalung-Pompanua, Gazali.”Betul (diputus kontrak), dan disanksi daftar hitam (blacklist),” kata Gazali.

Diketahui, PT Delima Emas Gasindo adalah pemenang tender dengan penawaran Rp 39.869.433.315,69.Semestinya, ruas jalan di Cempa, Kecamatan Pammana itu mulai dikerja Agustus 2020 hingga Desember 2021 mendatang.Namun, sejauh ini tak ada pengerjaan pada proyek multiyears tersebut.

Terkait dengan hal tersebut diatas pihak DPRD Wajo dalam hal ini Komisi lll DPRD Wajo berangkat menyambangi pusat dalam hal pihak Komisi V DPR RI di Jakarta.

Ketua Komisi lll DPRD Wajo, Taqwa Gaffar melalui sambungan selulernya dengan awak media ini mengungkapkan hal tersebut dan mengatakan kalau saat ini sedang berada di Jakarta dalam agenda kegiatan kunjungan ke DPR RI Komisi V terkait hal soal konsultasi dan koordinasi terkait soal hal jalan tersebut diatas untuk kedepannya.Ucap Yahyu sapaan akrab dari Taqwa Gaffar

Dan Alhamdulillah dalam pertemuan tersebut dengan pihak Komisi V DPR RI dalam hal ini Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras atau kerap disapa AIA akan mengawal apirasi ini dan akan berkordinasi dengan kememnterian PUPR sehingga jalan tersebut dilanjutkan tahun ini.

“Insyah Allah Komisi V dalam hal AIA siap membantu dan mengawal hal tersebut untuk memperjuangkan kembali tahun ini”.Tambah Politisi Nasdem tersebut.

Selain itu, secara nama pribadi dan Komisi lll DPRD Wajo serta masyarakat Wajo sangat berterima kasih kepada komisi V DPR RI, khususnya ke AIA yg sangat merospon kedatangan kami membawa plhal tersebut ke pusat.

Sedangkan Wakil Ketua Komisi V DPR RI, AIA ynag dihubungi terpisah tak menampik hal tersebut soal kedatangan anggota DPRD Wajo dari komisi lll. Dan
tentu pada pinsipnya saya dalam hal ini sebagai anggota DPR RI di pusat dan Komisi V akan selalu siap mengawal aspirasi masyarakat Wajo sebagai wakil mereka yang duduk di pusat.

“Saya dalam hal ini Komisi V tentu akan mengawal aspirasi masyarakat Wajo dan akan memperjuangkan di pusat dalam hal ini ke Kementerian terkait yakni Kementerian PUPR”.Ucap AIA yang juga Ketua DPD Gerindra Sulsel ini. (Erw)

Editor: NRW


Komentar