oleh

Kondisi Jalan Lautang Dan Limporilau Belawa Memprihatinkan

Warga Berharap Adanya Perbaikan Pemkab-

WAJO, Refortase.com – Kondisi ruas jalan yang terdapat di Desa Lautang dan Desa Limporilau cukup memprihatinkan dan perlu adanya perhatian dari pihak Pemkab Wajo,  kondisi kedua desa tersebut sudah banyak yang berlubang dan berbatu. 

Akmal dan Mudi masing masing perwakilan warga dari desa Lautang dan desa Limporilau tersebut saat awak media berkunjung lansung ke lokasi tersebut mengatakan kalau kondisi jalan masing masing yang ada di Luatang dan Limporilau kini kondisinya cukup meprihatinkan dan butuh adanya perbaikan dari pihak pemerintah dalam hal ini Pemkab Wajo. 

Menurutnya hal ini tentu perlu dengan melihat kondisi fakta yang ada,  dimana itu sudah banyak berlubang dan berbatu, apalagi disaat hujan turun tentu makin memperparah kondisi jalan dan bisa berakibat terjadinya kecelakaan atau jatuh para pengendara khususnya motor yang kerap dilalui warga masyarakat sekitar sebagai akses jalan umum. 

“Kondisi jalanya pak itu sudah parah n rawan buat jatuh pengedara motor yang lalui,  karena banyak lubangan dan juga batu batuan dan licin saat hujan”. Keluhnya

Aktivis dari LSM Kibar Indonesia, Germanto juga ikut prihatin dengan melihat kondisi jalan yang berada di dua desa tersebut dimana memang kondisinya memprihatinkan dan dianggap sudah parah penuh kubangan air dan berlubang,  ditambah lagi dengan banyak batu batuan besar yang sangat rawan bisa buat warga yang melintas menggunakan motor bisa saja terjatuh. 

“Kami harap Pemkab bisa perhatikan ini dan bisa mecarikan solusi jalan yang terbaik agar bisa diperbaiki, karena lebih baik mencegah daripada nantinya ada korban jatuh yang bisa saja terjadi kapan saja karena ini akses jalan umum yang selalui dilalui masyarakat.Ujarnya

Sementara Kadis PU, Penataan Ruang Dan Pertanahan Wajo,  Andi Pameneri yang dihubungi secara terpisah terkait hal tersebut diatas belum berhasil mendapatkan respon dan jawaban akan hal tersebut dan hingga saat ini juga belum berhasil untuk ditemui.

Komentar