oleh

Koperasi Batalyon 721 Mks Diganjar Penghargaan Koperasi Berprestasi di Tengah Pandemi

MAKASAR, Refortase.com – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sekdaprov Sulsel), Abdul Hayat mengganjar Piagam Penghargaan kepada sejumlah koperasi yang berprestasi dan Tokoh Koperasi serta Bantuan Presiden bagi pelaku Usaha Mikro (BPUM).

Salah satunya, Koperasi Batalyon Infanteri 721 Makkasau yang berdomisili di Kabupaten Pinrang. Abdul Hayat mengucapkan selamat atas penghargaan yang di terima kepada Koperasi yang berprestasi dan para Tokoh Koperasi untuk Tahun 2020.

“Juga selamat kepada Usaha Mikro yang sudah mendapatkan bantuan presiden,” Ujarnya di hari peringatan koperasi yang ke 73 di Hotel Ibis Makassar, Kamis, 17 Desember 2020.

Ia menyatakan, semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi keberlanjutan usahanya, sehingga dapat membantu pemerintah mewujudkan ekosistem bisnis Koperasi dan UMKM yang berkelanjutan dan berpartisipasi menciptakan jutaan wirausahaan baru sehingga mampu berkontribusi banyak terhadap perekonomian Indonesia.

Abdul Hayat menjelaskan, jumlah koperasi aktif di Sulawesi Selatan sebanyak 8.127 unit, jumlah usaha mikro 1.143.740 unit dan sudah 368.222 pelaku usaha mikro yang mendapat bantuan Presiden sebesar Rp. 2,4 juta per pelaku usaha mikro.

“Untuk itu, dengan jumlah tersebut diharapkan koperasi dan usaha mikro dapat berkontribusi dalam percepatan pemulihan ekonomi di Sulawesi Selatan,” terangnya.

Sementara Komandan yonif 721/Makkasau Mayor Inf Andika Ari Prihantoro melalui Kaprim Letda Chb Laruswan yang menerima penghargaan itu mengucapkan terima kasih atas penghargaan dari kementerian koperasi.

Penulis : Narwadi
Editor : Taufik

Komentar