oleh

Lampu LED di Belakang Truk Dapat Membahayakan Pengendara Lain. Patroli Jalanan Diminta Menindaknya

SIDRAP, Refortase.com – Sebelum melakukan modifikasi pada kendaraan ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Ya, karena tidak semua hasil modifikasi mobil bisa membuat aman baik untuk Anda atau orang lain.

Apalagi melakukan modifikasi pada kendaraan yang digunakan harian. Melakukan modifikasi tujuannya menginginkan identitas sehingga tidak sama dengan mobil-mobil lainnya.

Mobil Tangki yang memasang Lampu LED belakang melintas di jalan poros Makassar Pare-pare (Kabupaten Barru)

Namun bagaimana jika modifikasi yang anda lakukan bisa membahayakan pengendara lain. Seperti halnya menambahkan lampu LED pada bagian belakang mobil. Tentu Lampu LED tersebut bisa membahayakan pengendara lain jika hendak mendahului mobil tersebut. Pastinya, penglihatan pengendara yang berada dibelakan mobil anda itu pasti dibuat silau. lantaran pantulan cahaya lamu LED itu.

Kejadian hal itu sudah sering dikeluhkan oleh pengendara yang ada di Wilayah Sulawesi Selatan. Sejumlah pengendara khusunya mobil penumpang tujuan makassar parepare banyak mengelu jika hendak mendahului dijalur searah.

“Lampu sorot yang terpasang pada samping kendaraan truk sangat menganggu pengendara lain jika hendak mendahului,” Keluh salah satu sopir daerah Tang.

Tang berharap agar aparat khsusnya Sat lantas (Patroli Jalanan) menindak kendaran-kendaraan truk yang memasang lampu sorot di samping kendaraanya.

Penulis : Adhy

Komentar