oleh

Lapas Takalar Canangkan Kawasan Zona Integritas

TAKALAR, Refortase.com – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB mencanangkan peningkatkan kinerja dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Lapas Kelas IIB Takalar.

Komitmen pencanangan tersebut sebagai langkah pembuktian keseriusan untuk mewujudkan lembaga pemasyarakatan Lapas Kelas llB Takalar menuju WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi yang bersih dari korupsi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kalapas Kelas IlB Takalar, Mansyur didampingi ketua ZI M. Zaenal Fanani mengatakan, makna dari zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK serta WBBM.

Ia juga mengatakan, penerapan zona integritas menuju WBK dan WBBM ini, adalah salah satu formulasi yang tepat untuk dapat meningkatkan pelayanan dengan mengamalkan pencanangan zona integritas menuju WBK.

“Pelaksanaan reformasi birokrasi secara sungguh-sungguh dan konsekwen tentunya akan mampu menghadirkan insan aparatur yang dapat mewujudkan tata nilai pasti, profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif,” ujar Mansyur di ruang kerjanya, Rabu (26/8/2020).

Dengan pencanangan zona integritas ini, lanjut Mansyur diharapkan terdapat perbaikan nyata di masa yang akan datang sebagai sebuah landasan yang kokoh. Dengan integritas yang kokoh ini akan terwujud pelayanan yang sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kami meminta doa dan dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat Takalar agar pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM di Lapas Kelas llB Takalar dapat terwujud tahun ini,”kata Mansyur.

Sementara itu, Ketua ZI Zaenal Fanani juga mengatakan bahwa Lapas Kelas IIB Takalar selalu meminta petunjuk dan bimbingan dari Kanwil serta belajar dari Lapas, Rutan lain yang sudah mendapatkan predikat WBK dan WBBM.

“Komitmen Bapak Kalapas dan kerja keras seluruh teman-teman di dalam Lapas semoga mengatantarkan Lapas Kelas II B Takalar meraih predikat WBK dan WBBM tahun ini,” tutup Zainal. (*)

Editor: Suyanto

Komentar