oleh

Lapas Takalar Gandeng Polres dan BNNK Sidak Kamar Warga Binaan

TAKALAR, Refortase.com – Jajaran Lembaga Pemasyarakat Kelas IIB Takalar mengandeng Polres dan BNNK menggelar sidak kamar warga binaannya.

Pelaksanaan Inspeksi Mendadak itu merupakan langkah menindaklanjuti Surat Edaran Kakanwil Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Selatan Nomor W.23.PAS.PK.01.01- 341 terhadap pemberantasan narkoba di dalam Rutan dan Lapas.

Kepala Lapas Kelas IIB Takalar, Mansyur S Sos didampingi Ka.KKLP, M. Zaenal Fanani dan disaksikan langsung Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto dan pihak BNNK Takalar, Senin (31/8/2020) malam.

Kalapas Kelas IIB Takalar Mansyur mengatakan, pihaknya tidak akan mentolerir apabila ada pemakai atau pengedar narkoba di dalam Lapas.

“Kami tidak akan mentolerir apabila ada yang terlibat penyalahgunaan narkoba di dalam Lapas. Kalau misalnya ada anggota saya juga terlibat maka sangsinya pemecatan, kami tidak mau tawar menawar soal narkoba,” ujar Kalapas Kelas IIB Takalar Mansyur.

Meski demikian, Lanjut Mantan Kepala Rutan Kelas IIB sidrap itu mengatakan sidak yang digelar itu tetap dilakukan dengan sopan, teliti, tidak terburu buru dan tertib dan di perlakukan dengan wajar dan senyum, karena mereka adalah warga binaanya juga,” Kata dia.

Sementara itu, Kapolres Takalar Beny Murjayanto menuturkan bahwa kegiatan ini digelar untuk mengantisipasi peredaran barang haram narkoba di dalam Lapas.

“Sidak kita gelar untuk mengantisipasi peredaran narkoba di dalam Lapas Takalar,” kata Kapolres Takalar Beny Murjayanto. (*)

Editor: Suyanto

Komentar