oleh

Laskar Anti Korupsi Awasi Proyek Puluhan Milyar di Wajo

WAJO, Regortas.com – Lembaga DPC Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI)  Kabupaten Wajo mengawasi salah satu proyek kelas kakap di kabupaten Wajo.

Proyek yang dimaksud yaitu proyek daerah irigasi (D.I) sungai daerah Lampulung Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo dengan anggaran Rp.20.552.463.333 yang bersumber sumber dana LOAN (Program IPDMIP) tahun anggaran 2020.

Ketua DPC LAKI Kabupaten Wajo,  Muh Marsose pada awak media, Selasa 17 November 2020 mengatakan saat ini pihaknya bersama lembaganya tengah turun melakukan pemantauan ke lokasi pekerjaan tersebut.

Hal ini dilakukan agar nantinya kwalitas dan mutu pekerjaan oleh pelaksana rekanan dapat betul betul sesuai dengan mutu dan kwalitas daalam pekerjaan,  apalagi ini lumayan anggaranya capai rp 20 milliar lebih.

“Ini patut diawasi agar pelaksana kegiatan tidak asal asalan dalam pekerjaan dan terkesan mendapat keuntungan yang banyak dan ada kesan mengabaikan kwalitas serta mutu pekerjaanya”.Ucapnya

Selain itu bilamana nantinya ada temuan atau indikasi yang kami temukan dilapangan baik dsri segi material bahan atau campuran yang digunakan, tentu akan kami tindak lanjuti dan akan lakukan persuratan resmi kepenegak hukum baik Kepolisian dan Kejaksaan untuk turun melakukan lidik.Tambahnya

Sedang terpisah, Hamid salah satu pihak pelaksana yang dicoba untuk dimintai tanggapan atau klarifikasi terkait hal soal tersebut diatas dan juga dari segi progres pekerjaan belum berhasil dan saat ini sedang berada di Makassar. Akunya saat dihubungi via telepon selulernya

Seperti diketahui proyek rehabilitasi daerah irigasi yang ada di Desa Lampulung, Kecamatan Pammana sepanjang 700 meter ini menggunakan anggaran sebesar Rp.20.552.463.333 dengan sumber dana LOAN (Program IPDMIP) tahun anggaran 2020.

Proyek tersebut sedang dikerjakan oleh PT. TIGA BINTANG GRIYA SARANA dengan nomor kontrak 602.1/06/PU.TR-SDA/VII/2020 dengan konsultan pengawas PT.MULIA VICAR dengan waktu pelaksanaan 160 hari kalender.

Penulis :Arw

Komentar