oleh

Legislator Muda Reses di Belawa, Warga Usulkan Jembatan dan Peningkatan Jalan

WAJO, Refortase.com – Aspirasi dan harapan disampaikan masyarakat saat anggota DPRD Kabupaten Wajo Arga Prasetya Ashar, SE. MM saat Reses pada masa sidang I Tahun 2020/2021 di kecamatan Belawa, Wajo.

Curhatan masyarakat Belawa itu rata-rata mulai perbaikan dan pembuatan jembatan dan pembangunan jalanan. Adapun pembangunan yang diharapkan masyarakat yakn akses jalan masuk ke Linkungan menge, jembatan gantung di Kelurahan Belawa dan akses jalan ke Lingkungan Salompare.

Menurut warga setempat, bahwa akses jalan tersebut jika terjadi hujan akses jalan tersebut sangat sulit dilewati. Bahkan, masyarakat setempat sudah pernah melakukan penanaman pohon pisang.

Sementara, Camat Belawa Andi Nawasir membenarkan curhatan masyarakat agar wilayah tersebut dapat diperhatikan. Andi Nawasir mengapresiasi Arga atas kepedulianya selalu memberikan bantuan kepada masyarakat Belawa serta selalu intens silaturahim yang tinggi.

Anggota DPRD Kabupaten Wajo Arga Prasetya Ashar, SE. MM mengaku telah menampung aspirasi masyarakat. Kata Arga, Aspirasi tersebut nantinya akan diteruskan ke pemerintah daerah.

Diakuinya, Arga sebut dirinyahanyalah penyambung lidah masyarakat dan akan memperjuangkanya apa yang menjadi usulan skala prioritas baik itu ditingkat musrembang kecamatan.

“Saya tidak berjanji apa yang menjadi usulan terealisasi karena pihak eksekutor adalah pemerintah daerah. Tapi intinya insya Allah, saya akan berjuang mengawal aspirasi rakyat,” Katanya.

Legislator muda itu menambahkan akan selalu mengawal aspirasi masyarakat karna itu sudah menjadi kewajiban baginya sebagai wakil rakyat.

Apalagi kata Arga hal itu merupakan kepentingan orang banyak dan potensi produksi pertanian di wilayah ini sangatlah luas karna kurang lebih 800 Hektar lahan pertanian di wilayah tersebut sebagaimana informasi dari PPK Dinas pertanian dan ketahanan pangan.

Diketahui, Arga legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dapil III Belawa Gilireng, Maniangpajo.

Reses dihadiri Camat Belawa, Lurah Belawa, PPK Dinas pertanian dan ketahanan pangan, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan sejumlah masyarakat Belawa.

Penulis : Arw
Penulis : Adhy

Komentar