oleh

Lurah Arawa dan Babinsa Saksikan Penyaluran BST

SIDRAP, Refortase.com – Pemerintah Kabupaten Sidrap mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos melalui kantor Pos Kota Sidrap kepada 40 KPM di Kelurahan Arawa. Rabu (21/4).

Sebanyak 40 Kepala Keluarga di Kelurahan Arawa Kecamatan Watangpulu, Sidrap menerima Bantuan Sosial. Penyerahan berlangsung di kantor Kelurahan Arawa disaksikan Lurah Arawa dan Babinsa.

Warga juga wajib memakai hand sanitizer sebelum masuk kantor kelurahan. Kemudian, warga yang datang mendapat nomor antrian sesuai kedatangan. Warga langsung mengambil posisi duduk di halaman depan.

Lurah Arawa, Babar Akkas SE menjelaskan, Bansos BST Kemensos itu merupakan bantuan presiden yang disalurkan melalui Kementerian Sosial untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Melalui program ini, Kemensos berharap agar bantuannya dapat membantu daya beli masyarakat.

“Dalam proses penyaluran BST Kemensos ini dipastikan tidak ada pemotongan dalam bentuk apapun serta berjalan aman dan kondusif, dengan mengikuti aturan protokol kesehatan, memakai masker dan jaga jarak,” ungkap Lurah.

Hal senada diungkapkan oleh Babinsa Serda Sudirman. Bahkan menurutnya, Bantuan Sosial Tunai harus dimanfaatkan dengan baik untuk belanja kebutuhan pokok keluarga.

Sebab, lanjut dia, semua orang belum tahu sampai kapan pandemi berakhir. Maka dari itu, manfaatkan BST untuk kebutuhan mendasar saja.

Turut menyaksikan pembagian Bantuan tersebut kepala lingkungan 1 Bojoe, Yasni. lingkungan 2 patomo M. Rasyd dan juga Amiruddi Laise SH selaku toko Pemuda Arawa.

Penulis : Kute
Editor : Adhy

Komentar