oleh

Lutra Kini Punya Pabrik Minyak

Luwu Utara — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT. Surya Sawit Sejahtera, Senin (21/10).

Pabrik yang berlokasi di Desa Patila Kecamatan Tanalili tersebut dibangun di atas lahan 42,3 hektare.

“Investasi kita untuk pembangunan pabrik kelapa sawit ini yaitu Rp. 104 Miliyar di atas lahan seluas 42,3 Ha. Dari uji coba selama dua minggu produksi 45 ton tbs/jam, jika waktu kerja 14jam/hari maka 630 ton,” ucap Direktur PT. Sawit Sejahtera, Ruslie Cahyana.

Saat ini, lanjut Ruslie, PMKS memiliki 80 orang tenaga kerja dengan komposisi 50 orang lokal dan 30 Tenaga Ahli perusahaan.

“Mudah-mudahan akan mensejahterahkan petani sawit yang ada di Luwu Utara dan kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari ibu bupati, Kepala DPMPTSP Ahmad Yani, Kades Patila dan seluruh masyarakat,” tutur Ruslie.

Merespon hal tersebut, Bupati Indah menuturkan PT. Surya diharapkan tidak sekadar membangun di Luwu Utara.

“Tapi juga ikut mengelola potensi dan membangun Luwu Utara. PR kita adalah berkolaborasi bagaimana angka pengangguran bisa dikurangi dan angka kemiskinan bisa diturunkan sebab sektor paling banyak menyumbang PDRB adalah sektor perkebunan yaitu 22% termasuk diantaranya sawit,” terang IDP.

Diketahui peresmian PMKS kedua di Luwu Utara yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati itu dihadiri Forkopimda, para Pimpinan SKPD, dan para camat.

Sumber : Kominfo Lutra

Komentar