oleh

Mahasiswa STAI Sidrap di bekalai Pendidikan Politik Oleh Kordinator Devisi Pengawasan Bawaslu Sidrap

SIDRAP, Refortase.com – Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata pelajaran yang harus diikuti oleh setiap mahasiswa keguruan.

Hal itu disampaikan Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Sidenreng Rappang, Andi Syaifullah saat menjadi Narasumber dalam kegiatan Pembekalan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam DDI Pangkajene Sidrap. Kamis (01 April 2021).

Andi Syaiful Menjelaskan pentingnya untuk menciptakan demokrasi yang baik. “Dengan adanya kegiatan Sosialisasi Pendidikan politik ini, maka Mahasiswa dapat lebih memahami proses demokrasi yang ada di Negara ini.

“Itu bertujuan agar dapat melakukan pencegahan baik itu dalam hal politik uang, Politik Identitas maupun Berita hoax.” Ucapnya.

Melalui kegiatan ini, Andi Syaiful menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada mahasiswa.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan kami berharap bahwa pemahaman terkait demokrasi yang ada di Indonesia mampu tersalurkan dengan baik dan menciptakan pilkada atau pemilu yang bermartabat sehingga melahirkan pemimpin yang di harapkan masyarakat.”Tutupnya.

Penulis : Adhy
Sumber : Bawaslu Sidrap

Komentar