oleh

Mantan Ketua DPRD Wajo Berurusan Polda Sulsel

WAJO, Refortase.com – Mantan Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Asriadi Mayang nampaknya harus berurusan dengan pihak Polda Sulsel, setelah adanya laporan pihak Pemkab Wajo yang masuk.

Laporan Pemkab Wajo tersebut berkaitan dengan Masalah Randis roda empat jenis Fortuner yang masih dikuasai bersangkutan dan belum dikembalikan.

Laporan ke pihak Polda masuk pada, Rabu 13 Januari 2021. Mantan Ketua DPRD Kabupaten Wajo ini dilapor karena tak mengembalikan aset.

Aset tersebut dikuasainya saat menjabat sebagai Ketua DPRD Wajo. Namun setelah dia tidak menjabat, mobil tersebut tak kunjung dikembalikan.

Pemkab Wajo melaporkan mantan Ketua DPRD Wajo tersebut atas rekomendasi dari Koorsupgah KPK RI. Langkah hukum dinilai sebagai temuan BPK RI terkait manajemen aset daerah.

Sedangkan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel, Kombes Pol Widony Fedri saat dikonfirmasi lansung oleh media ini tak menampik soal adanya laporan tersebut dan membenarkan adanya laporan dari Pemerintah Kabupaten Wajo itu.

“Laporanya kami terima hanya ada proses untuk kami telaah dulu apakah ada unsur pidana tipikor”.Terimah kasih ringkasnya melalui pesan watsappnya

Ia mengatakan, laporan ini akan segera di telaah atau dipelajari untuk mengetahui apakah adanya pelanggaran hukum.

“Iya, benar ada laporan dari Pemkab Wajo dengan terlapor inisial AM. Untuk saat ini, belum ada jadwal pemanggilan terhadap terlapor, karena kasus ini kita telaah dulu,” kata Widony.

Penulis : Erwin
Editor : Adhy

Komentar