oleh

Marsose Suarakan Keluhan Kades di DPRD

WAJO, Refortase.com – Ketua Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kabupaten Wajo mendampingi puluhan Kepala Desa (Kades) di Kabupaten wajo untuk menyuarakan keluhan puluhan kepala Desa di Kabupaten Wajo. Kamis 04 Februari 2021.

Dihadapan Dewan, Marsose mengungkapkan keresahan sejumlah Kades yang ada di Kabupaten Wajo terkait adanya oknum LSM luar daerah yang masuk di Kabupaten Wajo terkesan membuat sebagian besar kades meras resah dan terkesan adanya indikasi dengan sengaja mencari cari kesalahan kades dan juga dugaaan untuk menakut nakuti dan berujung meminta imbalan.

Sementara Koordinator LAKI yang juga sebagai pendamping dari sejumlah kades di Wajo mengaku sejak sekitar 6 bulan yang lalu Sejumlah Oknum LSM dari Luar banyak menimbulkan keresahan terhadap Sejumlah Kepala Desa. Modus sekedar bertanya pada kepala Desa dan akhirnya meminta sejumlah anggaran yang bervariasi mulai Rp 1,7 juta hingga angka nominal sampai Rp 25 juta.

Marsose melanjutkan agar Dewan terhormat mencarikan solusi agar hal semacam ini ada tindak lanjut atau tindakan agar hal tersebut tidak menimbulkan keresahan sehingga kades di Wajo dapat bekerja dengan profesional.

Sementara Haji Muh Nasir selaku ketua Apdesi Kabupaten Wajo mewakili sejumlah kades mengutarakan kalau kehadiran sejumlah oknum lsm utamanya dari lsm luar Wajo yang kesanya membuat keresahan sejumlah teman kades di Wajo dan ini perlu memang mendapat perhatian yang serius dan dianggap perlu untuk adanya tindak lanjut atau jalan solusi akan hal tersebut agar teman teman kades Wajo dapat bekerja secara tenang dan maksimal juga sesuai aturan.

“disamping itu kami berharap juga agar nantinya para teman teman kades di Wajo dapat bekerja sesuai dengan juknis atau aturan yang berlaku sehingga tidak menimbulkan adanya perbuatan atau kegiatan yang melawan hukum,” harapnya.

Ketua tim penerimah aspirasi DPRD Wajo, Haji Sudirman Meru menanggapi aspirasi tersebut mengatakan apa yang disampaikan koordinator aspirasi terkait keresahan sebagian besar sejumlah kades tersebut akan ditindak lanjuti dan mencari jalan atau solusi akan hal ini dan tetap mengedepankan praduga tak bersalah dan agar para kades nantinya bisa bekerja maksimal dan sesuai aturan dan tidak lagi menimbulkan keresahan.

Sekedar diketahui, Marsose dei dampingi Ketua Apdesi Wajo, Haji Muh Nasir diterimah lansung oleh ketua tim penerimah aspirasi DPRD Wajo, Haji Sudirman Meru dan Andi Bakti Werang serta Haeruddin dan turut hadir dari pihak dinas BPMD Wajo,Kesbangpol dan sejumlah instansi terkait lainya diruang aspirasi DPRD Wajo.

Penulis : Erwin
Editor : Adhy

Komentar