oleh

Masjid di SMP 1 Pallangga Rampung. Kepsek : Pembinaan Agama Dapat di Maksimalkan

GOWA, Refortase.com – Pendidikan agama pada hakikatnya merupakan pendidikan nilai. Oleh karena itu, pendidikan agama lebih dititik beratkan pada bagaimana membentuk kebiasaan yang selaras dengan tuntunan agama.

“Alhamdulillah kita memiliki masjid tersendiri,” demikian ungkap beberapa guru di Sekolah SMP 1 Pallangga, Kabupaten Gowa.

Memang selintas kata-kata ini tidak begitu istimewa, namun jika kita renungkan begitu banyak sekolah yang tidak memiliki masjid di lingkungan mereka sendiri, kebanyakan anak-anak beribadah di kelas masing-masing bahkan harus keluar gerbang sekolah jika harus melaksanakan sholat.

Kepala SMP Negeri I Pallangga Kabupaten Gowa, Sitti Hasnawati, S.Pd., M.Pd mengatakan dengan adanya Masjid di sekolah diharapkan pembinaan agama dapat dilaksanakan semaksimal mungkin. Karena dengan adanya Masjid segala kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan di kelas dapat dilaksanakan di Masjid.

Meski, sekolahnya diserang isu-isu tak sedap, Namun Sitti Hasnawati tetap santai dan fokus pada tugasnya yaitu mendidik.

“kalaupun itu ada orang mencelah kinerja baik kita disini.
Tapi kita tetap memperlihatkan sikap sebagai pendidik,” Ujar Hasnawati dengan sikap merendah.

Hasnawati mengakui, tanpa peran guru dan staf di sekolah ini, sudah dipastikan sekolah yang ia pimpin tidak akan maju.

Sementara wakil kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pallangga, Usman menambahkan keajuan SMP 1 Pallangga ini dibuktikan dengan sejumlah prestasi yang di torehkan. Termasuk keberhasilanya membangun masjid.

Penulis : ani
Editor : Adhy
Sumber Newskritik.com

Komentar