oleh

Mateng Ujicoba Dua Sekolah Belajar Tatap Muka

MAMUJU TENGAH, Refortase.com – Mamuju Tengah, Sulawesi Barat melakukan ujicoba pembelajaran tatap muka (PTM) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid19, Senin (4/1/2020).

Hal itu terlihat saat Bupati Mamuju Tengah HM.Aras Tammauni bersama Wakil Bupati Mateng Muh.Amin Jasa mengunjungi sejumlah sekolah SD dan SMP yakni SD Impres Ngapaboah dan SMP Negeri 6 Topoyo.

H Aras mengaku kunjungan tersebut merupakan kegiatan pengawasan uji coba Pelaksanaan sekolah tatap muka di Mateng. Kata dia, sekolah perdana yang dilaksanakan itu lebih memberikan edukasi ke siswa tentang prokes.

Kata dia, materi pembelajaran baru diberi pengenalan protokol kesehatan (prokes) karena peserta didik baru kali ini masuk sekolah di masa pandemi Covid-19. Peserta didik diberi pemahaman mengenai 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

“Kebiasan-kebiasaan baru ini yang kita ajarkan dulu ke mereka. Jangan sampai abai, apalagi anak-anak, kadang orang tua juga suka lupa,” jelasnya.

Sementara itu, Marhudin Kabid dasar Dinas Pendidikan Mateng menuturkan,
berdasarkan hasil koordinasi dengan beberapa stakeholder di Mateng, sekolah tatap muka terlebih dahulu menggunakan metode percontohan sebelum mebuka secara keseluruhan sekolah tatap muka di Kabupaten Mateng.

“Adapun dua sekolah yang menjadi percontohan yaitu: SD Impres Ngapaboah Topoyo dan SMP 6 Bayor, Topoyo sebagai percontohan, apabila setelah evaluasi hasil dari pembukaan percontohan tersebut berjalan lancar dan tidak memiliki kendala maka selanjutkan kami akan melanjutkan ke sekolah-sekolah lainya di Kab. Mateng,” himbuhnya

Terkait pelaksanaan protokol kesehatan menurutnya, telah dapat dipenuhi keseluruhanya. Selain itu, marhudin juga menyatakan, pihaknya juga tinggal melihat serta mengevaluasi dari kedua sekolah tersebut apabila terdapat kekurangan maka akan cepat dilengkapi.

Penulis : Sutiyana
Editor : Adhy

Komentar