oleh

Menikmati Ikan Bolu Bersama Wakil Bupati dan Anggota Dewan di Pakenya

SIDRAP, Refortase.com – Wakil Bupati Sidrap, Ir H Mahmud Yusuf silahturrahmi bersama masyarakat Dusun Pakenya, Desa Sereang, Kecamatan Maritengngae, Sidrap. Sabtu ( 18/10) malam.

Selain Mahmud Yusuf, juga hadir salah satu Anggota DPRD Sidrap dari partai golkar, Andi Sugiarno Bahri.

Menurut masyarakat setempat, tujuanya dihadirkan Wakil Bupati Sidrap itu, karena masyarakat ingin menyaksikan langsung pengusaha terbesar asal kalimantan itu usai terpilih dan menjabat sebagai wakil Bupati yang mendampingi Bupati Sidrap H Dollah Mando saat ini.

“Selama ini nak, kami hanya melihat Baliho saja. Alhamdulillah, dengan adanya acara makan ikan ini, Beliau hadir bersama kami menikmati ikan Bandeng,” Ujar H Bahri.

Sementara, Wakil Bupati Sidrap itu, merasa bersyukur atas jamuan warga Pakenya. “Alhamdulillah juga. saya juga merasa bersyukur atas undangan ini.Dengan adanya undangan ini, masyarakat sudah dapat menyaksikan langsung aslinya yang ada di Baliho pada pilkada lalu,” Ujar Mahmud Yusuf.

Sementara Anggota DPRD Sidrap, Andi Sugiarno Bahri yang memberikan sedikit penyampaian kepada warga setempat mengaku menikmati selama perjalananya menuju Pakenya.

Dirinya melihat sejumlah potensi dan sumber daya alam yang dapat dimamanfaatkan sebaik mungkin dengan melibatkan anak-anak muda dan teknologi yang ada. “Intinya berpikir lebih kreatif, menggunakan sumber daya yang ada, dan melibatkan anak-anak muda, anak-anak muda diberdayakan” paparnya.

Selain itu, sebut Anggota DPRD Sidrap dua priode itu menyebut masyarakat khususnya anak muda keluar kota bukan karena pendapatan, tetapi karena gengsi padahal banyak potensi dan hasil desa yang dapat dimaksimalkan untuk dikembangkan.

Keberadaan BUMDes, harus dimanfaatkan untuk menstimulasi dan menggerakakan roda perekonomian desa. Pemerintah Daerah, telah mendorong Desa mengembangkan BUMDes sesuai dengan kebutuhan dan potensi yang dimiliki masing-masing desa untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dan pendapatan asli desa.

“Dari beberapa calon kepala desa di kabupaten Sidrap ini, hanya ada satu yang saya anggap sangat bagus. dan saya salut. Karena baru pertama kali saya melihat Visi Misi seperti itu. Tapi mohon maaf saya tidak dapat menyebut siapa Cakades itu. Intinya, Visi Misi itu, bisa mendongkrak roda perekonomian di Desa,” ujar Legislator Golkar itu.

Penulis : Uci
Editor : Bambang

Komentar