oleh

Menjadi Pemandangan Unik Di TMMD, Warga Setempat Ikut Apel Pagi.

BONE, REFORTASE.com – Dalam kegiatan TMMD Ke- 111 Kodim 1407/Bone, mungkin menjadi pemandangan yang unik dan baru bagi masyarakat Desa Baringeng, yaitu warga dengan perlengkapan seadaanya, turut serta dalam apel pagi sebelum pelaksanaan kegiatan di Lokasi TMMD di Dusun Lappadihompong Desa Baringeng Kec.Libureng Kab.Bome Sulawesi Selatan. Jum’at (18/06/2021)

Hal ini bertujuan untuk menddidik masyarakat mempunyai sikap displin dan tanggung jawab, selain diberi arahan oleh Satgas TMMD dalam melaksanakan pekerjaan fisik.

“ Apel pagi biasanya dilakukan oleh TNI ,Polri ataupun oleh pegawai negeri, namun apel pagi kali ini dilakukan oleh anggota Satgas TMMD dengan masyarakat. Mungkin ini merupakan pengalaman yang baru bagi warga karena sebelum melakukan pekerjaan harus melakukan apel pagi terlebih dahulu. Hal yang tidak biasa ini semuanya untuk kepentingan masyarakat agar terbiasa dalam hidup disiplin . Selain itu dalam apel juga diberikan arahan kegiatan serta tanggung jawab masing – masing perbagian dalam pekerjaan,” jelas Kapten Inf.Muldin selaku Dan SSK.

Lebih lanjut Dan SSK mengatakan “TMMD memang kegiatan untuk pemerataan pembangunan disemua sektor, jadi tidak hanya pembangunan fisik namun juga pembangunan dalam bidang Sumber Daya Manusia, sehingga masyarakat pedesaan tidak tertinggal dengan masyarakat yang ada di perkotaan”tutupnya. (slm)

Editor : A2W

Komentar