oleh

Meski Hari Libur, Satgas TMMD 112 Dan Warga Tetap Semangat Bekerja

PINRANG, SULSEL – Demi mensukseskan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1404/Pinrang di Dusun Padang Loang Desa Watang Kassa Kecamatan Batulappa, anggota Satgas TMMD bersama warga masyarakat tetap semangat melakukan pekerjaan meski hari libur, (03/10/2021).

Walaupun di hari libur Anggota Satgas TMMD tetap melaksanakan tugas dan sudah menjadi komitmen TNI dalam mensejahtetakan masyarakat. Tentu hal ini sudah biasa bagi Anggota Satgas TMMD, yang tak pernah mengenal rasa lelah dan tetap Profesional. Untuk selalu siap melaksanakan tugas dimanapun berada, walaupun dengan kondisi cuaca panas, hujan, jauh dengan Keluarga dan sekalipun hari libur bukan suatu halangan bagi anggota TNI.

Hari libur pada umumnya digunakan oleh masyarakat untuk liburan bersama keluarga, namun kali ini tidak untuk para satgas TMMD dan warga Dusun Padang Loang. Mereka tetap semangat bahu membahu melanjutkan pekerjaan fisik pemasangan pondasi dan drainase untuk pembangunan jalan. Kegiatan gotong royong anggota Satgas TMMD dan warga tersebut merupakan gambaran kemanunggalan antara TNI bersama rakyat dalam membangun desa.

“Bersyukur masyarakat Dusun Padang Loang sangat antusias sekali dalam membantu kami pada pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan di program TMMD ke-112 ini, setiap hari sejak masih Pra TMMD sampai hari ini memasuki hari ke 17 pelaksanaan TMMD masyarakat selalu datang membantu kami”, Ungkap Kapten Zakit Komandan SSK TMMD.

Zakir menambahkan bahwa meski kita semangat dalam menyelesaikan pekerjaan program TMMD ini, namun ibadah minggu tetap dilakukan bagi anggota yang beragama nasrani, usai ibadah baru menyesuaikan bergabung dengan rekan yang lain. Karena Ibadah adalah hal yang utama bagi kita, selain sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, juga sebagai sarana komunikasi untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat dilokasi TMMD,” Tambahnya. (Nsn)

Editor: A2W

Komentar