oleh

Nama Ketua DPRD Tolikara Sempat Terseret di Kasus Tersangka Penyuplai Senjata dan Amunisi KKB

JAYAPURA, Refortase.com – Kasus Penangkapan Tersangka penyuplai senjata dan amunisi bagi kelompok kriminal bersenjata (KKB), Ratius Murib alias Neson Murib, kini sudah resmi ditangani Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Papua.

Dalam pemeriksaan tersangka, Sempat nama Ketua DPRD Kabupaten Tolikara Sonny Wanimbo terseret dalam kasus itu. Sonny diduga sebagai donatur kepada KKB.

Namun, Sonny membantah hal itu. Ia pun siap dipanggil Polda Papua untuk memberikan klarifikasi. Menanggapi hal itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua Kombes Faisal Ramadhani mengatakan, masih menunggu hasil penyelidikan kasus tersebut.

“Kami masih tahap penyelidikan, dalam tahap penyidikan keterangan dari tersangka itu hanya satu alat bukti, tentu kami harus mencari alat bukti lainnya,” ujarnya di Jayapura, Rabu (23/6/2021).

Faisal memastikan, seluruh pihak yang terlibat dalam penanganan kasus tersebut belum pernah mengeluarkan pernyataan mengenai sumber dana bagi Neson Murib. Neson Murib diketahui merupakan salah satu anak buah pimpinan KKB Lekagak Telenggen.

Faisal juga belum bisa memastikan, siapa saja yang akan dipanggil untuk dimintai keterangan. “Harus didalami dulu karena benar tidaknya itu kita belum tahu,” kata dia.
Sebelumnya, Satuan Tugas Operasi Nemangkawi menangkap Ratius Murib alias Neson Murib pada Senin (14/6/2021).

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri memastikan Neson Murib merupakan anggota KKB Numbuk Telenggen yang merupakan kelompok sempalan Lekagak Telenggen.

Komentar