oleh

Nyaris Tabrak Petugas, Bandar Sabu di Sidrap Dilumpuhkan

SIDRAP, Refortase.com – Salah satu terduga bandar sabu-sabu di Kabupaten Sidrap terpaksa dilumpuhkan oleh aparat kepolisian. Pasalnya, pelaku bernama Firmansyah itu berusaha kabur dan hendak menabrak petugas saat ingin ditangkap bersama dua rekanya Kamis (1/10).

Penangkapan yang dikomandoi Kasar Narkoba Polres Sidrap AKP Andi Sopyan berhasil mengungkap sedikitnya 96,64 gram sabu dari tiga tersangka di Kabupaten tersebut.

Ke tiga orang terduga pengedar masing masing bernama Ilham (28), Nurfadillah (19), dan Firmansyah (30).

Tidak sampai disitu. Sat res narkoba terus mengusut barang haram tersebut dan melakukan pengembangan. Alhasil, Jumat siang 2 Oktober 2020, Polisi berhasil menemukan barang bukti lainnya sebanyak 8 sachet berukuran sedang dengan berat 400 gram yang masih disembunyikan ketiga pelaku tersebut di salah satu rumah kost di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Sidrap.

“Barang bukti yang kami temukan ini adalah hasil pengembangan dari pelaku yang telah diamankan kemarin. Jadi total barang bukti pada pengungkapkan selama dua hari ini kurang lebih 500 gram,” ucap Andi Sopyan.

Selain 8 sachet sabu, Polisi juga mengamankan barang bukti lain yakni timbangan digital berukuran besar warna putih yang diduga digunakan pelaku menakar barang haram tersebut sebelum dijual.

Saat ini para tersangka berikut barang bukti telah diamankan di Mapolres Sidrap guna proses pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Penulis : Adhy

Komentar