oleh

OPD di Sidrap Ikuti Pembinaan Penyusunan Peta Proses Bisnis

SIDRAP, Refortase.com – Tim Penyusunan Peta Proses Bisnis Biro Organisasi Provinsi Sulawesi Selatan melakukan pembinaan dalam menyusun Peta Proses Bisnis di lingkup Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang.

Kegiatan diikuti para sekretaris dan kasubag perencanaan OPD, berlangsung di Aula Kompleks SKPD Sidrap. Pembukaan dilaksanakan Rabu (14/7/2021), dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap, Andi Faisal, dan Achmad Fachruddin dari Tim Penyusunan Peta Proses Bisnis Biro Organisasi.

Kabag Organisasi Setda Sidrap, Erni, dalam laporannya memaparkan, tujuan kegiatan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses dan prosedur kerja yang jelas pada masing-masing instansi pemerintah. “Bimbingan dilaksanakan 14-16 Juli 2021, dengan narasumber dari Biro Organisasi dan Tatalaksana Sulsel, Aidil Kurniawan, Achmad Fachruddin, dan Reinard Alsius,” katanya.

Sementara Andi Faisal menyampaikan, peta proses bisnis mengambarkan hubungan kerja yang efektif dan efisien antara unit organisasi.”Untuk menghasilkan kinerja sesuai dengan tujuan pendirian organisasi yaitu menghasilkan keluaran yang bernilai tambah bagi pemangku kepentingan,” urai Faisal yang mewakili Bupati Sidrap membuka acara tersebut.

Peta bisnis, lanjutnya, juga bermanfaat untuk melihat potensi masalah yang ada di dalam proses pelaksanaan suatu kegiatan sehingga solusi penyempurnaan proses lebih terarah.”Serta memiliki standar pelaksanaan kegiatan yang memudahkan dalam mengandalikan dan mempertahankan kualitas pelaksanaan kegiatan,” sambungnya.

Andi Faisal berharap, seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan itu dengan seksama dan bersungguh-sungguh. “Semoga kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan penyusunan peta proses bisnis telaksana dengan maksimal,” kuncinya.

Komentar