oleh

Operasi Zebra Segera di Mulai. Begini Imbauan Kasat lantas Sidrap

SIDRAP, Refortase.com – Mulai minggu depan kepolisian melakukan razia Operasi Zebra 2019, tepatnya akan dimulai dari 23 Oktober hingga 5 November 2019. Hal itu dikatakan kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Supriyanto usai melaksanakan shalat jumat di Masjid Babul Jannah di Jl. A. Panyiwi kelurahan Rijang Pitu Kecamatan Maritengae, Sidrap, Jum’at (18/10/2019).

Supriyanto mengatakan operasi Zebra 2019 ini berlangsung dalam skala nasional untuk memberikan kondisi lalu lintas yang aman, dan nyaman hingga akhir tahun mendatang. Pada operasi zebra nantinya, pihaknya akan memberikan penindakan kepada pengguna kendaraan yang tidak memenuhi semua aturan.

Pastinya penindakan tersebut akan mengacu pada Undang-undang No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Dengan fokus penindakan yang berbeda-beda, namun tujuannya sama untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman.

“Guna menciptakan kondisi aman dan nyaman di jalan menjelang akhir tahun, akan ada operasi zebra yang dilaksanakan 23 Oktober sampai 5 November 2019,” katanya di depan ratusan jemaah.

Sasaran utama pada operasi ini adalah administrasi kendaraan bermotor maupun pengemudi kendaraan bermotor seperti Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK), hingga Surat Izin Mengemudi (SIM).

Diakuinya, kegiatan terseb ut juga bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan damai menjelang pelantikan persiden republik indonesia.

“Harapan kita untuk mengajak masyarakat berperang aktif dan senantiasa menjaga lingkungannya, terkhusus menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Dan Alhamdulillah, jamaah masjid dapat memahami apa yang kami sosialisasikan ini,”tandasnya.

Penulis : Adhy

Komentar