oleh

Pelapor Dugaan Pencurian Kayu “Bingung”, Pelaku Belum di Amangkan

SIDRAP, Refortase.com – Pelapor Kasus dugaan pencurian kayu yang terjadi di Kelurahan Bangkai, Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap (Sennang Ati-red) mempertanyakan status laporanya dengan nomor LP/114/IV/2021/SPKT, tanggal 07 April 2022 tentang pencurian Kayu.

Melalui Saudaranya, Lami Asis Laise mengatakan bahwa laporan saudari kami (Sennang Ati-red) terkait kasus dugaan pencurian Kayu belum dilakukan tindakan terhadap terduga pelaku ( LABANDDUNG-red) warga kelurahan Arawa, Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap.

Menurut Asis bahwa pelaku sampai saat ini masih berkeliaran di wilayah hukum polres sidrap. Dirinya Khawatir saja, jika pihaknya kerap melihat Terduga pelaku berkeliaran akan menimbulkan hal-hal yang tidak diingingkan yang dapat memancing emosi pihaknya.

Dia menjelaskan awal kejadiannya, bahwa pelapor mengetahui kayu miliknya dicuri oleh terlapor dari orangtuanya sendiri yakni Itang. Itang sendiri mengetahui kejadian itu dari seseorang yang ia sudah lupa namanya.

Sementara Pelapor mendatangi rumah Terlapor untuk membicarakan hal kejadian itu. Namun, Terlapor mengakui kesalahanya yang telah mengambil Kayu jati milik Pelapor tanpa seizinnya.

Namun, Terlapor beritikad baik akan menggantinya sesuai harga kayu setelah terlapor sudah memanen jagung di kebunya sendiri. Terlapor malah mengingkari perjanjiannya sendiri hingga membuat Pelapor melaporkanya di pihak kepolisian.

Asis hanya berharap kepada penegak hukum untuk segera menindaklanjuti laporan Sennag Ati. “Kami berharap agar pihak kepolisian menindaklanjuti se segera mungkin laporan dugaan pencurian kayu tersebut,” Ujar Asis Laise di Kantor Kelurahan Arawa. Jumat 15 April 2022. (Nrd)

Komentar