oleh

Pembelajaran Tatap Muka SD Inp 10/73 Di Awasi Babinsa Bontocani

BONE, REFORTASE.com – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, Babinsa jajaran Kodim 1407/Bone terus menggencarkan edukasi pentingnya penerapan Protokol Kesehatan kepada para Siswa-siswi sekolah, seperti dilakukan oleh personel Babinsa Koramil 20/Bontocani yang menyambangi SD Inpres 10/73 Kahu, Kec. Bontocani, Kab. Bone. Kamis(20/05/2021).

Koramil 20/Bontocani terus mengoptimalkan edukasi protokol kesehatan di seluruh wilayah jajarannya, baik di tempat-tempat keramaian, desa-desa maupun Sekolah, yang sangat rentan akan penyebaran Covid-19. Kehadiran Babinsa di Sekolah-Sekolah bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik, akan pentingnya protokol kesehatan dalam menjaga keselamatan agar tidak tertular Virus Corona.

“Pada kesempatan kali ini, kami mengingatkan kepada pihak Sekolah agar selalu disiplin dan mengawasi penerapan protokol kesehatan kepada peserta didik yang melaksanakan kegiatan belajar secara tatap muka, dan melaksanakan prosedur pencegahan seperti pengecekan suhu sebelum masuk ke lingkungan sekolah, wajib menggunakan masker, cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan serta jaga jarak saat di ruang kelas,” ungkap Serka Sudirman.

“Kami berharap para guru dapat selalu mengingatkan dan memberikan pemahaman kepada para peserta didiknya sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai, terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 saat ini, untuk mencegah timbulnya klaster baru di lingkungan sekolah,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SD Inpres 10/73 Kahu, Wali S.Pd mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah demi menjaga para siswa dari penyebaran Covid-19, “Kami selaku tenaga pengajar di sini menyampaikan terima kasih atas kehadiran Babinsa Koramil 20/Bontocani, khususnya Babinsa Kahu Serka Sudirman yang telah membantu memberikan pemahaman protokol kesehatan di masa pandemi kepada peserta didik kami, agar pelaksanaan pembelajaran dapat berjalan tertib, lancar, dan aman sesuai yang diharapkan,” terang Kepala Sekolah. (slm)

Editor : A2W

Komentar