oleh

Pemprov Sulut Bantu Warga di Sulbar

MANADO, Refortase.com – Setelah mengirim bantuan ke Manado pada korban Banjir dan longsor, kini Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw didampingi sekretaris daerah (Sekdaprov) Sulut Edwin Silangen secara simbolis menyerahkan bantuan natura dari Pemprov Sulut.

Bantuan tersebut diberikan untuk parra korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar). Bantuan tersebut diantaranya beras, mie instan, minyak goreng, ikan kaleng, makanan anak, peralatan makan, peralatan dapur, perlengkapan bayi dan anak dan bantuan lainnya.

Selain bantuan natura, Pemprov Sulut juga mengutus tenaga relawan Tagana dari Dinas Sosial dan BPBD.

“Bahan natura akan dikirim hari ini kepada korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat. Tadi bahan naturanya sudah diangkut oleh kapal Bakamla. Disamping itu bantuan uang tunai 1 miliar dari pak gubernur Olly untuk pemerintah provinsi Sulbar,” kata Steven, di Lobi Kantor Gubernur Sulut, Senin (18/1/2021).

Disamping itu, Kandouw juga mengatakan Pemprov Sulut juga siap menyalurkan bantuan untuk kotban bencana di Sulut. “Untuk Sulut juga. Terima kasih kita sudah siap jika diperlukan. Masa orang yang jauh kita bantu, orang dekat nyanda (tidak-red). Tetap itu diperhatikan,” ujarnya.

Sebagai informasi, Pemprov Sulut melalui tim BPBD dan Dinas Sosial mulai Sabtu pekan lalu telah mendistribusikan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor di Manado. Bantuan berupa makanan siap saji, beras, mie instan, minyak goreng, ikan kaleng, makanan anak, peralatan makan, peralatan dapur, perlengkapan bayi dan anak.

Bantuan disalurkan langsung ke beberapa lokasi terdampak bencana di Manado diantaranya Kelurahan Karame, Perkamil, Dendengan Dalam, Malalayang 1 Barat, Tiwungen Selatan dan wilayah lainnya.
Selain itu, bantuan lainnya yang berasal dari seluruh perangkat daerah (PD) di lingkungan Pemprov Sulut, BUMN dan perusahaan swasta terus diterima oleh petugas di Kantor BPBD Sulut sebelum disalurkan langsung ke warga terdampak bencana di Sulut. (*)

Komentar