oleh

Pencuri Kabel di Sirkuit Mario Berhasil di Ciduk. Rekanya DPO

SIDRAP, Refortase.com — Salah satu pencuri kabel di Sirkuit Mario berhasil di ringkus Jajaran Polsek Pancarijang, Sidrap. Jumat (1/11).

Penangkapan dilakukan setelah pihaknya menerima laporan polisi dari warga yang merasa dirugikan. 

Salah satu pelaku berhasil diringkus yakni lelaki Harjuni. Sementara rekan pelaku masih dalam buronon. 

Kapolsek Pancarijang, Kompol Erwin Surahman yang memimpin penangkapan mengkau mendapat informasi tentang keberadaaan pelaku, pihaknya langsung menuju TKP. Dan melakukan penangkapan.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor :LP/129/X/2019/SULSEL/RES SIDRAP/SEK.PR per 25 Oktober 2019, pelapor Hendra (22) Yang juga pihak keamanan Sircuit Mario mengaku bahwa pelaku mengambil tembaga kabel dengan cara membakarnya terlebih dahulu. 

“Panjang kabel yang diambil kurang lebih 100 meter. Dengan kerugian diperkirakan mencapai 20 juta,” ujar Erwin.

Sementara pelaku Harjuni mengakui perbuatannya di depan petugas. Bahwa dirinya bersama rekanya mengambil barang yang bukan miliknya di sirkuit Mario atau milik Pemerintah daerah setempat. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku bersama barang buktinya sudah diamankan di Mapolsek Pancarijang guna mempertanggungjawabkan perbuatanya. 

Terpisah, Kabid Olahraha Dispora Sidrap, Ilham Sunarto menyebutkan bahwa pihaknya juga akan kembali melaporkan kasus pengrusakan dan pencurian matras dan barang-barang milik aset Pemda. 

“Kami jugga Alan lapor soal pengrusakan dan pencurian sejumlah fasilitas yang ada di Sirkuit Puncak Mario Rappang itu,” tandasnya. (*)

Komentar