oleh

Pentingnya Vaksinasi, Kepsek SDN 2 Sereang Gelar Pertemuan Bersama Orang Tua Murid Yang Belum Divaksin

SIDRAP, Refortase.com – Menindaklanjuti surat perintah dari Forkominfo Kabupaten Sidrap, tentang percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun UPT Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Sereang menggelar tatap muka bersama orangtua siswa yang belum menerima Vaksin. Rabu (22/3) di UPT SDN 2 Sereang.

Sosialisasi dibuka langsung oleh Kepala SDN 2 Sereang, Hj Hartatiyang dihadiri pula pihak sekolah SDN 2 Sereang dan orangtua siswa.

Hj Hartati mengungkapkan bahwa pemberian vaksin terhadap anak sangat baik. disamping menjaga kekebalan tubuh, vaksin juga baik untuk kesehatan.

Kepala Sekolah SDN 2 Sereang Hj Hartati Berpose dengan orangtua siswa

Hj Hartati mengaku bahwa pihak sekolah tidak memaksa orangtua atau siswa dalam pemberian vaksinasi terhadap anak. hanya saja dirinya mengkhawatirkan terhadap siswa yang belum menerima Vaksinasi.

“jujur masih ada sekitar empat orang siswa di bangku kelas VI belum menerima Vaksin. Itu yang membuat saya khawatir. Jangan sampai jika dia tamat dan akan melanjutkan sekolahnya ke jenjang berikutnya (SMP-red) dibutuhkan surat keterangan Vaksin. Beruntunglah, jika masih ada Vaksin Pertama,” katanya.

Berdasarkan wacana dari Pemerintah setempat, Siswa yang belum menerima Vaksin nantinya tidak diperkenangkan melakukan proses belajar tatap muka secara langsung. Akan tetapi siswa itu bisa ikut sekolah secara daring.

Hj Hartati pun berharap dukungan orang tua murid sangat berperan dalam kesuksesan pelaksanaan vaksinasi anak umur 6-11 tahun. “Karenanya Kami sangat berharap orang tua siswa ikut andil dalam pelaksanaan vaksinasi demi kebaikan anak didik,” ujarnya.

Selain bahas tentang Vaksinasi, Hj Hartati dalam kesempatan itu menyampaikan impian terbesarnya kepada orangtua siswa. Dimana Kepala sekolah SDN 2 Sereang itu berkeinginan untuk menata pekarangan sekolahnya dengan merencanakan memasangi Vaping Block.

Hanya saja, pihaknya terkendala masalah anggaran. untuk itu, dirinya menyampaikan terlebih dahulu kepada orangtua siswa yang sempat hadir bahwa sekolah ini rencananya akan membuat kotak sumbangan 1000 (Seribu rupiah) perhari guna menata sekolah tersebut.

Penulis : Narwadi

Komentar