oleh

Pinrang Dapat Penghargaan Dari Kemenkes RI

PINRANG, Refortase.com – Memperingati Hari Rabies Nasional yang dilaksanakan Tingkat Nasional oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan terpilih mendapatkan Penghargaan satu-satunya di Tingkat Kabupaten dari seluruh Indonesia.

Penghargaan ini diberikan sebagai daerah yang menerapkan kolaborasi tingkat nasional dalam penanggulangan Rabies di Indonesia yang diberikan pada Senin (28/09/20), seperti yang diungkapkan oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI di Jakarta, melalui tatap muka virtual.

Pemberian itu dalam rangka Hari Rabies Nasional dan dilakukan secara kolaborasi dengan lintas sektor terkait. Penghargaan ini diberikan secara virtual oleh Menteri Kesehatan RI.

Penghargaan dari Kemenkes ada tiga yaitu ke dr Asep Purnama sebagai dokter pemerhati rabies, Dinkes Provinsi Banten dalam lima tahun bisa menekan angka rabies bahkan zero rabies dan Dinkes Kabupaten Pinrang sebagai Kabupaten yg melaksanakan penanggulangan atau pencegahan rabies secara kolaborasi.

Kadiskes Pinrang Drg Dyah Puspita Dewi, M.Kes mengharapkan kedepan eliminasi rabies bisa terwujud di Kabupaten Pinrang.

Komentar