oleh

Plt Camat Lanrisang Serahkan Bantuan KKS Secara Simbolis

PINRANG, Refortase.com – Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang merupakan program pemerintah untuk keluarga kurang mampu Kembali disalurkan di kantor Kecamatan Lanrisang. Kamis (5/8).

Penyerahan Bantuan KKS dilakukan secara simbolis oleh Plt Camat Lanrisang, Drs Sahrir Pawittoi disaksikan oleh 7 kepala Desa, dan Staf Kecamatan mengaku bahwa penyerahan bantuan KKS tersebut merupakan tambahan (data hasil verifikasi ) bantuan sosial (bansos) program BPNT sumber Kemensos RI. Penyerahan dilakukan oleh Bank Mandiri dan petugas Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Lanrisang.

KKS merupakan program bantuan untuk keluarga kurang mampu dari pemerintah. Pemilik kartu akan mendapatkan saldo setiap bulanya untuk pembelian kebutuhan pokok. Kepada penerima, Plt Camat Lanrisangt berharap, bantuan tersebut bisa dipotimalkan pemanfaatannya.

“Bantuan tersebut bersifat sementara tidak diberikan terus menerus. Apabila penerima sudah dikategorikan mampu bantuan sewaktu-waktu bisa dihentikan. Jadi manfaatkan sesuai dengan kebutuhan pokok,” pesannya.

Sahrir juga mengucapkan terimakasih kepada Bank Mandiri karena telah menjadi mitra terbaik untuk warga kabupaten Pinrang. “ Saya mengucapkan terimakasih kepada Bank
Mandiri dan Pemkot menjadi mitra terbaik untuk warga Pinrang,” Tutupnya.

Penulis : Narwadi

Komentar