oleh

Pol PP Gencarkan Pendisplinan Prokes

SIDRAP, Refortase.com – Pemerintah Kabupaten Sidrap dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja gencar melakukan pendisplinan Penerapan protokol kesehatan (prokes) secara disiplin oleh semua pihak.

Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Sidrap, Andi Saipullah Tenritatta menyampaikan disalah satu pesta hajatan di kecamatan maritengngae, Jumat (30/7/2021) bahwa pendisplinan prokes merupakan salah satu prasyaratan utama dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

Untuk itu, Satpol PP Kabupaten Sidrap menggencarkan operasi yustisi sebagai langkah pendisiplinan prokes. Operasi yustisi yang dilakukan dalam rangka menegakkan kebijakan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah, dengan sasaran ke titik-titik keramaian dan kerumunan.

“Ini harus terus kita lakukan secara ketat dan disiplin, sehingga perlu sinergitas, baik pemerintah maupun seluruh komponen masyarakat,” katanya.“

Untuk terbebas dari covid-19 ini, Andi Saipullah mengambil peran serta tanggung jawab masing-masing, semoga pandemi ini segera berlalu,” harapnya.

Selain melakukan sosialisasi, tim juga membagikan masker gratis kepada warga dan pengunjung rumah makan yang tidak memakai masker.

Sementara itu, Amir, salah satu warga yang ditemui di sebuah hajatan mengaku merespon positif dan senang dengan adanya sosialisasi ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada tim yang tak henti-hentinya melakukan sosialisasi, dengan begitu kami akan lebih sadar dan lebih disiplin lagi terkait pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19 ini,” tandasnya.

Penulis : Narwadi

Komentar