oleh

Polda Papua Buruh Pecatan TNI yang Menewaskan Staf KPU Yahukimo

JAYAPURA, Refortase.com – Pecatan TNI AD, Ananias Yalak masih terus dilakukan pengejaran oleh Aparat kepolisian Polda Papua. Pelaku bukan hanya membunuh staf KPU Yahukimo Hendry Jovinski. Terduga pelaku juga menewaskan sejumlah warga sebelum Staf KPU itu.

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengaku sudah mendeteksi keberadaanya yang lokasinya memang jauh dari Kota Dekai.

Paulus Waterpauw mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara, aksi tersebut diduga dilakukan Ananias Yalak alias Senat Soll.

“Ananias Yalak merupakan mantan anggota TNI yang dipecat karena tersandung kasus penjualan amunisi,” kata Irjen Pol Paulus di Kota Jayapura, Papua, Senin (18/1/2021).

Sementara rekan korban, KM yang mengajak korban hingga diserang pelaku, statusnya masih sebagai saksi. Namun dia mengakui, penyidik merasa ada kejanggalan dalam penjelasannya.

“Tapi bisa saja statusnya berubah setelah terduga tersangka ditangkap,” katanya.

Selain tersangkut kasus pembunuhan terhadap Jovinski, Ananias diduga juga terlibat sejumlah kasus kriminal di wilayah Dekai. Di antaranya pembunuhan Muhammad Thoyib (39) pada 20 Agustus 2020.

Lalu insiden pada 26 Agustus 2020 yang menewaskan pekerja toko bangunan atas nama Yauzan alias Ocang (34). (*)

Komentar