oleh

Program Fasilitasi Akses Keuangan Syariah Antarkan Wajo Raih Penghargaan TPAKD Award 2021

WAJO, SULSEL – Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Wajo menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) dalam bentuk TPAKD Award 2021. Bersama TPAKD Wajo, ada delapan kabupaten/kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang meraih penghargaan sebagai TPAKD Terbaik.

Penghargaan TPAKD Award ini diterima langsung Wakil Bupati Wajo, Amran SE pada kegiatan Bulan Inklusi Keuangan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (BIK Sulselbar) 2021 di Hotel Misiliana Toraja, Kabupaten Toraja Utara, Senin (4/10/2021).

Amran SE yang datang mewakili Bupati Wajo Amran Mahmud ke acara yang dirangkaikan dengan Toraja Highland Festival, didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Taufik Razak, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah, Ambo Mai, serta Kepala Bagian Perekonomian Setda Wajo, Andi Muzdalifah.

OJK Regional 6 Sulampua memberikan penghargaan sebagai TPAKD Terbaik ke Wajo bukan tanpa alasan. Penghargaan ini diberikan karena program Fasilitasi Akses Keuangan Syariah 2021 yang dilaksanakan TPAKD Wajo.

Wakil Bupati Wajo, Amran, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada OJK Regional 6 Sulampua atas kepercayaannya kepada TPAKD Wajo sehingga dinobatkan menjadi TPAKD Terbaik.

“Terima kasih Bapak Kepala OJK Regional 6 Sulampua atas penghargaan yang diberikan. Tentu ini menjadi semangat dan motivasi bagi kami untuk terus melakukan inovasi-inovasi dalam percepatan akses keuangan daerah,” ucap Amran usai mengikuti kegiatan dan menerima penghargaan.

Amran juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh TPAKD Wajo atas sinergitas dan kebersamaannya melalui koordinasi antar-tim TPAKD atau perangkat daerah.

“Tentu kita juga mengapresiasi kepada tim TPAKD Wajo bersama seluruh pihak menjadi mitra dan membantu sehingga TPAKD Wajo sukses mengantarkan Kabupaten Wajo mendapatkan predikat TPAKD Terbaik,” ucap Amran.

Amran juga berharap agar TPAKD Wajo terus berinovasi dalam melakukan kegiatan percepatan akses keuangan daerah. “Penghargaan yang kita dapatkan hari ini bukanlah titik akhir dari upaya kita dalam kegiatan percepatan akses keuangan daerah. Justru ini harus dijadikan motivasi untuk melakukan upaya yang lebih keras serta memunculkan inovasi dalam kegiatan yang menjadi wilayah tugas TPAKD Kabupaten Wajo,” tuturnya.

Diketahui, BIK Sulselbar) 2021 yang mengangkat tema “Inklusi Keuangan untuk Semua, Bangkitkan Ekonomi Bangsa”, diselenggarakan oleh OJK Regional 6 Sulampua bekerja sama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, TPAKD Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, serta Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (FKLJK Sulselbar).

Mengingat kondisi pandemi Covid-19, BIK Sulselbar 2021 akan dilaksanakan secara hybrid yaitu daring dan/atau tatap muka dengan jumlah peserta terbatas serta menerapkan protokol kesehatan ketat. (*)

Editor: A2W

Komentar