oleh

Program RHL Batal di Laksanakan di Desa Awo

SENGKANG, Refortase.com – Perencanaan dan pelaksanaan Rehabilitasi Hutan Lindung (RHL) yang dulunya direncanakan di Desa Awo, Kecamatan Kera, Kabupaten Wajo batal di laksanakan.

Melalui rapat dengar pendapat yang dilakukan Anggota DPRD Propinsi Sulsel bersama Dinas Kehutanan Sulsel, Balai Daerah Aliran Sungai (DAS) Jeneberang-Saddang, AMIWB, dan Perwakilan Masyarakat menyepakati bahwa Rehabilitasi Hutan yang Akan Dilaksanakan PT. Vale di Desa Awo Tidak Dilanjutkan dan dipindahkan ke daerah lain, dan hal ini harus disampaikan ke PT Vale sebagai pelaksana.

Pembatalan program tersebut dilakukan setelah melihat hasil identifikasi yang hasilnya mengungkapkan bahwa mayoritas masyarakat Desa Awo menolak rehabilitasi hutan tersebut.

“yah, mayoritas masyarakat Desa Awo menolak pelaksanaan RHL,”Ungkap Andi Nurhidayati Zainuddin yang juga Wakil Ketua komisi B DPRD Sulsel juga Sekretaris F-PPP DPRD Sulsel ini.

Sementara Bupati Wajo, Dr Haji Amran Mahmud yang juga bergabung dalam RDP ini melalui sambungan video call menyampaikan beberapa harapan terkait penolakan masyarakat atas program tersebut.

Amran berharap komunikasi dan koordinasi harus terus diperbaiki agar program pemerintah yang bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat dapat berjalan lebih baik.

Penulis :Arw


Komentar