oleh

Proses Penyaluran Dana BST Pos Tetap Memperhatikan Prokes, Berikut yang Disampaikan Serda Mas’ud

ENREKANG, REFORTASE.com – Babinsa Koramil 1419-04/Alla Serda Mas’ud melaksanakan pendampingan penyaluran dana BST Pos ( Bantuan Sosial Tunai ) Tahap 1, 2 dan 3 yang di berikan kepada warga yang terdampak wabah Virus Covid -19, bertempat di Kantor Kec. Masalle, Kab. Enrekang. Jumat (26/02/2021).

Penyaluran tersebut dilaksanakan oleh petugas Kantor Pos Cabang Cakke. Dana BST (Bantuan Sosial Tunai) merupakan dana yang disalurkan oleh Kemensos kepada 312 Kepala Keluarga (KK)/penerima manfaat dari 6 Desa di Kec. Masalle

Adapun bantuan yang di salurkan sebesar Rp.900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah) yang terdiri dari 3 tahap sekaligus, setiap tahapnya berjumlah Rp.300.000,- (tiga ratus ribu rupiah)

Dalam proses penyaluran bantuan tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan melalui penerapan 3M.

3M tersebut juga disampaikan oleh Babinsa Serda Mas’ud kepada masyarakat yang hendak menerima bantuan tersebut yang terdiri dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Penyampaian 3M bertujuan guna mencegah penularan Covid-19 yang mana perlu partisipasi dan kedisiplinan bersama dalam memutus rantai penyebarannya. (Yga)

Editor: A2W

Komentar