oleh

Proyek Betonisasi Belum Rampung Sudah Retak, Tim Kejaksaan Turun Tangan

WAJO, Refortase.com – Salah satu Proyek Betonisasi jalan di Desa Macero, Ujungkessi, Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, mendapat sorotan dari masyarakat. Pasalnya, meski pelaksanaanya belum rampung, namun proyek tersebut sudah mengalami keretakan.

Hal itu juga dibenarkan Penjabat Pembuat Komitmen (PPK). Dia membenarkan pihak kejaksaan saat ini turun memantau pekerjaan tersebut bersama Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Wajo. Selasa (06/10/2020).

“Iye Betul, ada tim dari kejaksaan yang turun dilokasi tadi siang,. Diperiksa semua ada beberapa titik ditemukan keretakan dan siap dibenahi oleh rekanan, “ungkapnya.

Ditanya soal penyebab keretakan, Hikmawan beralasan, penyebab keretakan mungkin karena cuaca panas mengakibatkan air semen memuai dengan cepat. Kalau kekurangan campuran materialnya tidak ada ditemukan.

“Penyebab keretakannya karena cuaca panas mengakibatkan air semennya memuai dengan cepat. Iye, Kalau kekurangan campuran materialnya tidak ditemukan, sesuaji. Cuma butuh pemeliharaan untuk memaksimalkan fungsi beton, “tandas Hikmawan melalui ponselnya.

Sementara Menurut warga, proyek senilai Rp6,4 milliar itu yang dikerjakan oleh PT Adi Cipta Utama Karya diduga dikerja asal-asalan. “Sepertinya, proyek ini dikerjakan asal jadi saja atau kurang pengawasan,”ujar warga setempat.

Masih kata warga, jika proyek dengan volume pekerjaan 1380 M X 5 M yang bersumber dari APBD ini semua pekerjaannya atau campuranya sama, maka pemerintah bisa dikatakan pemubaksuran anggaran.

“Kalau pekerjaannya semua begini, otomatis umur proyek tersebut tidak akan lama dinikmati. Masih bersyukur kalau bisa dinikmati satu tahunan,” katanya.

Hingga berita ini di turunkan belom ada konfirmasi dari Kejaksaan Negeri Sengkang

Penulis : Wanto
Editor : Adhy

Komentar